2300 Rumah Dapat Listrik Gratis

Posted by: Tags: ,

SUMBER – Sebanyak 2300 rumah di Kabupaten Cirebon akan mendapatkan listrik gratis di tahun 2015 ini. Listrik dengan daya 450 watt tersebut, diperuntukkan bagi warga pra sejahtera yang tersebar di 75 desa dari 36 kecamatan.

Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air dan Pertambangan (DPSDAP) Kabupaten Cirebon, Hermawan, dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon, beberapa waktu yang lalu, mengemukakan, program Listrik Gratis tersebut, diperuntukkan bagi keluarga pra sejahtera yang berdaya. Artinya, bagi keluarga yang mendapat program ini adalah keluarga yang memiliki penghasilan namun masih rendah. Untuk masing-masing desa, diprediksi mendapatkan jatah listrik gratis untuk 30 rumah. “Nantinya masyarakat mengajukan ke Pemerintah Desa, kemudian kami tindaklanjuti. Masyarakat yang mengajukan akan kita survei, bila memang cocok akan kita lakukan pemasangan,” terangnya.

Kemudian, dalam program tersebut, pemerintah menanggung biaya pemasangan listrik di satu rumah sebesar Rp. 1,5 juta. Selain itu, program tersebut merupakan salah satu bentuk implementasi dari program unggulan Pemerintahan Kabupaten Cirebon saat ini, yakni Cirebon Terang.

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon, Suherman, menyatakan, pihaknya mendukung program tersebut. Pasalnya, sampai dengan saat ini di Kabupaten Cirebon masih terdapat masyarakat yang sudah memiliki rumah, namun belum menikmati listrik.

Suherman menambahkan, pihaknya turut meminta agar Dinas DPSDAP terus melakukan sosialisasi dan pengawasan, agar program tersebut dapat berjalan dengan baik. Sosialisasi sendiri, menjadi hal penting agar masyarakat memahami dan terhindar dari oknum desa yang berniat melakukan pungutan liar.

Sumber : radarcirebon.com

Baca juga :

7393 Total Views    8 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below