27 Proyek Mulai Berjalan

SUMBER – Dinas Bina Marga Kabupaten Cirebon berusaha cepat merealisasikan pembangunan. Pasalnya, pada bulan Juni ini sebanyak 27 proyek pembangunan baik jalan dan jembatan akan berjalan. 20 proyek merupakan peningkatan kualitas jalan, sementara 7 proyek lainnya adalah jembatan.

Kepala Bidang Peningkatan Kualitas Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga Kabupaten Cirebon, Ir. Gatot Rachmanto, belum lama ini menjelaskan, sampai dengan saat ini telah terdapat 27 Surat Perintah Kerja (SPK) untuk program pembangunan di dinasnya. Untuk 7 jembatan yang akan dibangun adalah jembatan Gempol, Kasugengan, Karangwareng, Sumurkondang, Sigong dan Jatipiring. Sementara untuk peningkatan 3 jembatan yakni di Greged, Karangsembung dan Beringin baru akan dilaksanakan pada tahun 2016 mendatang.

Kemudian, untuk 20 pengerjaan jalan, bukan hanya dengan sistem hotmix atau aspal, melainkan terdapat beberapa jalan Kabupaten yang akan mengalami betonisasi, yang akan dibangun dalam waktu dekat. “Di antaranya jalan Sindanglaut – Ciawi, Sindanglaut – Pabuaran, Playangan – Bojongnegara, itu akan dibeton dan awal Juni ini akan mulai berjalan,” ungkapnya.

Selanjutnya, pada bulan Juli mendatang, baru akan dilakukan pengerjaan jalan Gebang Ilir – Waled. Mengingat peningkatan kualitas di jalan tersebut bersumber dari APBD Propinsi Jawa Barat, sehingga proses pengajuannya lebih lambat dari pengajuan lainnya yang bersumber dari APBD Kabupaten Cirebon. “Khusus ja;an Gebang Ilir – Waled, pengerjaanya di awal Juli, karena spesial untuk jalan itu merupakan langsung bantuan dari Propinsi,” terangnya.

Gatot menambahkan, selain 27 proyek pembangunan tersebut, sampai dengan saat ini program perbaikan dan peningkatan kualitas jalan poros desa sudah berjalan. Untuk tahap pertama, sebanyak 25 proyek jalan desa sudah berjalan. Sementara untuk tahap dua, sudah berjalan 26 proyek. “Kebanyakan itu adalah proyek pembangunan yang pengadaannya langsung, tanpa harus proses lelang seperti jalan Sadek – Losari, jalan Sarajaya – Blok Satar dan jalan Putat – Beber,” pungkasnya.

Sumber : radarcirebon.com

Baca juga :

 

13854 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below