55 SD Tidak Miliki Kepala Sekolah

SUMBER – Pasca pelantikan Kepala SD se-Kabupaten Cirebon tanggal 6 Maret 2015 lalu, ternyata masih ada 55 Sekolah Dasar yang belum memiliki Kepala Sekolah hingga hari ini, dimana hal tersebut disebabkan adanya Kepala Sekolah yang terkena periodesasi dan pensiun.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, H. Asdulah Anwar, hari Senin (23/03) kemarin mengungkapkan, dengan adanya kekosongan Kepala Sekolah tersebut, dirinya telah berkordinasi dengan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cirebon untuk melakukan seleksi calon kepala sekolah. “Masih ada 55 sekolah yang belum ada kepala sekolahnya dikarenakan ada yang terkena periodesasi dan kepala sekolah yang pensiun. Namun demikian, pihaknya telah meminta UPT Pendidikan di Kecamatan-Kecamatan untuk mencatat calon Kepala Sekolah, selain itu kami juga sudah melakukan koordinasi dengan BKPPD untuk segera melakukan seleksi kepada calon kepala sekolah,” katanya.

Asdulah menambahkan, meskipun terdapat 55 SD yang belum memiliki Kepala Sekolah, pihaknya menjamin tidak akan mengganggu jalannya proses belajar mengajar, karena Disdik pada akhir bulan Maret 2015 akan mengirimkan Surat Tugas kepada Kepala Sekolah terdekat untuk merangkap sebagai Pelaksana Tugas atau Plt di sekolah yang belum ada kepala sekolahnya. Hal tersebut dilakukan, karena tidak lama lagi murid-murid kelas 6 Sekolah Dasar akan mengikuti Ujian Nasional (UN).

Sumber : cirebonnews.com

Baca juga :

9940 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below