Ajak Gali Potensi Wisata lewat Blog

 

CIREBON –  Objek Wisata yang dimiliki Cirebon memang sebagian sudah dikenal. Namun demikian, tidak ingin berhenti mempromosikan seluruh potensi wisata tersebut, Komunitas Blogger Cirebon berusaha terus gencar mempromosikan potensi pariwisata melalui jejaring sosial di internet.

Koordinator Komunitas Blogger Cirebon, Santoso, belum lama ini mengemukakan, potensi wisata di Cirebon sangat besar. Karena itulah, pihaknya mengajak anak-anak muda dan masyarakat Cirebon lainnya agar aktif mempromosikan potensi wisata lewat jejaring internet seperti Blog. “Sekarang pengguna internet semakin banyak, sehingga pemasaraan pariwisata melalui Website sangat menunjang dengan kondisi saat ini,” terangnya.

Selanjutnya, salah satu karakter wisatawan adalah High Involvement, yakni mereka akan mencari informasi sendiri tentang bagaimana potensi pariwisata di daerah yang akan dikunjungi. Oleh karena itu, ketersediaan dan distribusi informasi menjadi kunci utama. Sehingga, internet menjadi salah satu sumber referensi utama bagi publik atau wisatawan. Pada Website atau Blog itu, wisatawan bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai potensi daerah, seperti aspek sejarah, sosial, kuliner, wisata alam dan budaya, serta peta obyek wisata.

Santoso menambahkan, pihaknya berharap dengan promosi-promosi yang telah gencar dilakukan oleh Dinas terkait dan Pemerintah Daerah, wisatawan akan mengetahui bahwa Cirebon memiliki objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Sumber : radarcirebon.com

Baca juga : Cirebon Luru Bakat Resmi Dibuka

7272 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below