Baju Pejuang pada Upacara Hari Pahlawan

nop1CIREBON – Jajaran Polres Cirebon melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan di halaman Polres Cirebon, hari Senin (10/11) pagi ini. Dalam Upacara tersebut, seluruh peserta upacara mengenakan baju pejuang sesuai dengan tokoh-tokoh pejuang bangsa Indonesia terdahulu.

Kapolres Cirebon, AKBP. Chiko Ardwiato menjelaskan, dengan mengenakan baju pejuang, sengaja dilakukan supaya seluruh anggota Polres Cirebon diharapkan menjadikan figur para pahlawan sebagai acuan dalam bertugas. “Upacara mengenakan kostum pahlawan, dimaksudkan untuk mengenang jasa para pahlawan, menjadikan figur pejuang dalam melaksanakan tugas sehari-hari dalam melindungi dan mengayomi masyarakat,” ujarnya. (baca juga : Walikota Cirebon Inspektur Upacara Hari Pahlawan)

Kapolres menambahkan, pihaknya berharap agar para anggota Polres Cirebon bisa lebih memahami makna kemerdekaan, s ehingga para anggota lebih matang dan siap dalam melakukan tugasnya sehari-hari. (baca juga : Dua Polisi Berpakaian Pahlawan Joget Sambil Atur Lalulintas)

Sumber : cirebontrust.com

17234 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below