Banjir Ganggu KBM SMPN 2 Pangenan

pangenan2

 

pangenan2SUMBER – Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon tidak tinggal diam melihat kondisi SMPN 2 Pangenan Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon yang kerap terkena banjir ketika hujan deras. Rencananya, Dinas Pendidikan akan mencoba mencari alternatif lokasi agar siswa-siswi bisa tetap mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Selain itu, Dinas Pendidikan juga akan melakukan koordinasi dengan Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air dan Pertambangan serta Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Cirebon.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Drs. H. Asdullah, MM., belum lama ini mengatakan, SMPN 2 Pangenan memang berada di tanah yang rendah. Selain itu, kondisinya yang dikelilingi dengan sungai dan saluran yang kecil menimbulkan luapan air dan menyebabkan banjir. “Memang di sana landai tanahnya, dan ternyata ada sungai juga tidak terlalu besar, dan gorong-gorongnya pun terlalu kecil, sehingga akhirnya air masuk,” tuturnya.

Kemudian, mendapati kondisi tersebut, Dinas Pendidikan akan berkoordinasi dengan dinas terkait. Setidaknya pihaknya meminta dilakukan pengerukan sungai, dan pelebaran gorong-gorong, sehingga kemungkinan terjadinya banjir bisa diminimalisasi.

Asdullah menambahkan, terkait terganggunya proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang terganggu karena banjir, pihaknya akan mencoba mencari alternatif lokasi. Artinya, ketika banjir menggenangi sekolah, siswa-siswi bisa saja belajar di lokasi lain, contohnya bergabung dengan Sekolah Dasar yang lokasinya tidak jauh dari SMPN 2 Pangenan. Alternatif lainnya adalah penyelenggaraan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di rumah. Para Guru sendiri, tetap harus memberikan tugas pada siswa, meski akhirnya siswa dipulangkan ke rumah. Namun yang jelas, kondisi seperti ini jangan sampai mengganggu KBM yang telah berjalan. “Yang pasti kami tidak ingin KBM yang ada terganggu. Siswa harus tetap belajar,” tutupnya.

Sumber : radarcirebon.com

baca juga : Tanggul Sungai di Tawangsari Kritis

7410 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below