Belum Dua Bulan, 92 Penderita DBD

WALED – Penderita Demam Berdarah Dangue (DBD) di wilayah timur Cirebon dari bulan Januari sampai per tanggal 12 Februari kemarin, sudah mencapai 92 orang. Dua penderita DBD di antaranya meninggal dunia. Sementara penderita DBD sendiri mayoritas adalah anak-anak.

Kasie Pelayanan Medis RSUD Waled, dr. Yadi Supriyadi, menjelaskan, untuk jumlah penderita DBD khusus bulan Februari ini, pihaknya telah merawat 28 pasien DBD. “Jadi untuk Januari saja kita merawat sebanyak 72 pasien DBD, sedangkan untuk bulan Februari 2015 ini kita telah merawat sebanyak 28 pasien. Sedangkan dua pasien DBD meninggal itu ada pada bulan Januari,” sebutnya.

Selanjutnya, tidak semua 92 pasien DBD tersebut berasal dari Kabupaten Cirebon. Meski memang lebih banyak dari Kabupaten Cirebon. “Karena kita ini kan juga sebagai rumah sakit perbatasan, jadi ada dari Brebes dari Kuningan, dan macam-macam daerah lainnya,” katanya.

Yadi menambahkan, pihaknya sangat mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan perilaku hidup bersih. “Sekarang ini kan musim hujan. Tentunya banyak potensi penyakit, salah satunya adalah DBD. Sehingga saya sangat berharap agar masyarakat terapkan pola hidup sehat, dan terapkan 3 M, yakni menutup, mengubur, serta menguras tempat penampungan air,” pungkasnya.

Sumber : radarcirebon.com

8009 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below