Pemkot Bandung Kerjasama dengan Kota Cirebon Terkait Sistem IT Pemerintahan

Berita Online Cirebon - Pemkot Bandung Kerjasama dengan Kota Cirebon Terkait Sistem IT Pemerintahan

Berita Online Cirebon - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kerjasama dengan Pemerintah Kota Cirebon terkait Sistem IT Pengelolaan Administrasi Pemerintah. MoU ditandatangani Walikota Bandung, Ridwan Kamil dan Sekretaris Daerah Kota Cirebon, Asep Dedi, di Auditorium Kampus I Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati), Jalan Pemuda, Kota Cirebon.

Tujuan dari hibah software yang diberikan kepada Kota Cirebon adalah sebuah bentuk dukungan agar Kota Cirebon bisa ikut menjadi bagian dari kota pintar.

Berita Online Cirebon – Sekertaris Daerah Kota Cirebon, Asep Dedi mengatakan, software smart city tersebut, jika dirupiahkan nilainya sangat mahal. Namun, pemkot Bandung memberikan software tersebut secara gratis.

“Software yang diberikan jumlahnya sangat banyak. Dan, software-software itu harganya mahal sekali,” kata Asep kepada radarcirebon.com, Kamis (16/3).

Untuk target penggunaan software, lanjut Asep, akan secepatnya diterapkan. Namun sebelum itu, butuh sedikit waktu untuk mempelajari cara mengoprasikan software tersebut.

“Nanti akan pelatih-pelatihan cara mengoperasikan software tersebut. Tanpa pelatihan, kita bakalan kesulitan bagaimana cara mengoperasikannya,” kata Asep.

Berita Online Cirebon – Kemudian, Asep yakin bahwa teknologi akan memudahkan para pemimpin daerah dalam bekerja dan menjalankan amanahnya. Serta, dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Semoga inovasi yang telah dilakukan Kota Bandung bisa kita lakukan juga di sini,” Asep.

BACA JUGA:

Berita Online Cirebon – Selain Itu dilakukan juga penandatangan Nota Kesepahaman antara Walikota Ridwan Kamil yang mewakili Pemerintah Kota Bandung dan Rektor Prof. Rochanda Wiranata, mewakili Unswagati terkait Penelitian dan Pengabdian Dosen serta Mahasiswa.

Rektor Unswagati, Prof. Rochanda Wiranata, mengatakan, pemerintahan yang efektif salah satunya ditunjukan dengan dikeluarkannya kebijakan publik yang inovatif.

“Kebijakan publik itu pun harus mampu mengakselerasi peran para stakeholder lain dalam pengelolaan unsur-unsur publik,” ujarnya.

Berita Online Cirebon – Pada kesempatan itu, Ridwan Kamil juga memberikan kuliah umum atau Stadium General di hadapan para mahasiswa yang memadati Auditorium. Mereka tampak sangat antusias menyimak pemaparan dari orang nomor satu di Bandung tersebut.

Ridwan Kamil memaparkan tentang konsep Trisakti Bung Karno dan peran serta kepemimpinan pemerintah dalam mengelola daerah. Acara diakhiri dengan peninjauan pameran foto dari komunitas Klise oleh Ridwan Kamil.

(berbagaisumber)

470 Total Views    2 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below