GSC Kota Cirebon Turunkan Sepuluh Perenang di Kerjunas Jogja

Berita Online Cirebon GSC Kota Cirebon di Kerjunas Jogja

Berita Online Cirebon - Sepuluh perenang terbaik yang dimiliki Great Swimming Club (GSC) akan diturunkan di Kejuaraan Renang antar Pelajar se- Jawa dan Bali. Keikutsertaannya menjadi pembuktian jawara bertahan yang telah dimiliki GSC ketika 2016 silam dan kini berniat untuk mempertahankannya.

Sehingga, melalui kejuaraan yang akan diselenggarakan di Kolam Renang Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) 23-27 Maret mendatang itu, Perenang GSC Kota Udang mampu menggenjot kemampuannya untuk dapat meraih medali emas sebanyak mungkin dalam kejuaraan yang sama.

Berita Online Cirebon – Ketua GSC Kota Cirebon, H Dedi Kenedi mengatakan upayanya untuk bisa mempertahankan gelar juara bertahan dirinya terus melatih fisik dan mental kepada 10 atlet yang telah dipersiapkannya sehingga gelar juara umum yang pernah diraih tahun lalu bisa dipertahankan kembali.

Namun hal itu tentu memerlukan perjuangan keras, baik dari para pelatih dan juga atlet untuk mendapatkan target yang sama.

“Kita akan turunkan beberapa nomor agar bisa meraih emas dengan banyak. Bahkan saya menargetkan agar dua atlet terbaiknya, yakni Sevi dan Atta bisa menampilkan yang terbaik seperti tahun sebelumnya dan juga peraih perenang terbaik putra dan putri,” kata Dedi, kemarin.

Ia membeberkan, 10 atletnya yang akan bertanding pada pekan depan, yaitu Sevinevita Kausalya Atjil (Sevi), Atthabrani Ardian Nugraha (Atta), Jasthin Athillah Firlando, Dhan Dhan Elita, Gabriell Audrey, Kayla, Jihan Hasna Kamila, Fariel Suhandi, Kenzie, dan Fahzri Surachman.

Berita Online Cirebon – “Sepuluh atlet akan bertanding dinomor 50 M, 100 M, 200 M, 400 MM gaya bebas, kemudian gaya dada, gaya punggung, gaya kupu-kupu pada nomor 50 M, 100 M, 200 M dan 200 M gaya ganti,” ucapnya.

BACA JUGA:

Berita Online Cirebon – Dari kejuaraan renang antar pelajar tersebut, lanjut dia, dirinya menargetkan dua perenang terbaik dari Atta dan Sevi dan berharap juga Jihan Hasna Kamila dan Fahzri Surachman bisa meraih perenang terbaik. Selain itu, kata dia, ada kans juga dari Audrey pada nomor 50 M dan 100 M gaya punggung.

“Namun untuk meraih perenang terbaik, apalagi juara umum tentu para atlet harus berjuang untuk meraih emas, paling tidak perunggu, sehingga kami memiliki peluang meraih juara umum,” jelasnya.
Ia mengaku lawan terberat untuk menggagalkan emas, perenang terbaik hingga juara umum itu berasal dari tuan rumah, Yogyakarta.

Berita Online Cirebon – Pasalnya, kata dia, mereka mempunyai perenang yang memiliki kualitas bagus, sehingga akan sangat ketat persaingannya. Maka upaya yang bisa dipersiapkan oleh dirinya akan terus mendorong agar perenang Kota Cirebon bisa menampilkan yang terbaik.

Hasil kejuaraan antar pelajar ini terang Dedi, tentunya bisa dijadikan evaluasi untuk berkompetisi di kejuaraan berikutnya, khususnya tingkat nasional.

“Semoga dalam kejuaraan pelajar nanti kita akan bersama-sama untuk berjuang meraih satu persatu emas hingga mempertahankan juara umum dan meraih perenang terbaik,” tandasnya.

(rakcer)

558 Total Views    2 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below