Genting Jatiwangi Tetap Jadi Primadona Orang Indramayu

Berita Online Cirebon - Genting Jatiwangi Indramayu

Berita Online Cirebon - Meski bersaing dengan produk lain, genting Jatiwangi tetap menjadi primadona masyarakat Kabupaten Indramayu. Genting yang diproduksi perajin Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, itu dipilih lantaran harga terjangkau, kualitasnya juga terjamin.

“Masyarakat di sini dominan pilih genting produk Jatiwangi. Harganya terjangkau, kualitas tidak diragukan,” kata Supriyadi, distributor genting di Desa Plosokerep, Kecamatan Terisi.

Diakuinya, saat ini banyak bermunculan atap berbahan metal, beton maupun keramik buatan pabrik. Munculnya bahan material lain pada jenis konstruksi atap itu memang sedikit berpengaruh terhadap penjualan genting Jatiwangi. Terutama bagi warga dari kalangan menengah ke atas.

“Tapi kalau menengah ke bawah, masih pilih genting Jatiwangi. Ini akibat faktor harga,” ungkapnya.\

BACA JUGA:

Berita Online Cirebon – Harga genting Jatiwangi jenis Plentong dan Morando berkisar antara Rp 1.700-Rp 4.500 per biji. Sedang untuk genting jenis lainnya di atas Rp 8.000 per bijinya.

Salah seorang warga, Yusuf mengaku, memilih genting Jatiwangi lantaran harganya lebih terjangkau dan Kualiatas baik. Serta faktor rekomendasi orang tua, saudara sampai tetangganya.

“Mereka juga pakai genting ini, dan ternyata memang benar, lebih oke. Masih terjangkau,” katanya.

(sumber)

1007 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below