Kreatif, dari Pelepah Pisang Jadi Lukisan Bernilai Jual Tinggi

Berita Online Cirebon - Pelepah Pisang Jadi Lukisan

Berita Online Cirebon - Kebanyakan orang menganggap pelepah pisang tidak lebih untuk bungkus makanan. Tapi di tangan Endra, warga Kelurahan Kaliwadas, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, pelepah pisang bernilai jual tinggi.

Endra menyulap pelepah pisang menjadi lukisan yang indah. Selain pelepah pisang, triplek menjadi bahan utama lain dalam membuat lukisan.

Endra mengatakan, cara melukisnya cukup mudah, pelepah pisang ditempelkan dan dirangkai di atas triplek yang sudah dioles menggunakan lem. Kemudian diberi pernis sebagai sentuhan akhir.

“Kita juga harus jeli memilih warna pelepah pisang. Karena hal itu sangat memengaruhi hasil lukisan yang dicipatakan,” kata Endra.

Berita Online Cirebon – Endra menjelaskan, latar belakangnya membuat lukisan berbahan pelepah pisang, berawal dari keinginannya memberikan kado kepada pacarnya yang berulang tahun. Namun, dirinya tidak memiliki banyak uang untuk membelikan kado.

“Ulang tahun pacar saya itu 16 Mei 2015, waktu itu saya bingung mau kasih apa. Karena hobi menggambar, ingin kasih hasil karya saya berbeda dari yang lain. Saya coba melukis dengan pelpah pisang. Alhamdulilah hasilnya bagus,” jelas Endra.

BACA JUGA:

Berita Online Cirebon – Hasil karyanya, kini sudah dikenal di beberapa daerah di wilayah Cirebon. Bahkan luar daerah seperti Garut, Ciamis, Bekasi. Dia gunakan media sosial untuk memasarkan hasil karyanya.

“Sejauh ini, sudah puluhan karya yang saya ciptakan. Tapi, karena saya punya pekerjaan lain. Melukis saya jadikan pekerjaan sampingan,” kata Endra.

Dia berharap, hasil karyanya bisa dikenal masyarakat seluruh dunia. Harapan lainnya, beberapa tahun ke depan bisa menggelar pameran.

“Saya jual lukisan saya dari harga Rp 200 ribu sampai jutaan rupiah. Tergantung tingkat kesulitan dan ukurannya,” tutup Endra.

(sumber)

825 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below