Petenis Meja Kota Cirebon Persiapan Menuju Porda Jabar

Berita-Online-Cirebon-Persiapan-Menuju-Porda-Jabar

Berita Online Cirebon - Pengurus cabang Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kota Cirebon akan menggelar jadwal pemusatan latihan mulai pekan depan. Jadwal itu, merupakan lanjutan dari kegiatan seleksi yang telah dilaksanakan bulan lalu, setelah dari seleksi tersebut mendapatkan sejumlah atlet.

Melalui pemusatan latihan tersebut, atlet tenis akan lebih fokus menjalani persiapan. Pemusatan latihan ini, semata untuk persiapan menuju BK Porda Jabar XII/2018. Seperti yang disampaikan oleh ketua umum PTMSI Ma’ruf Nuryasa, bahwa melalui jadwal khusus diharapkan kualitas atlet tenis Kota Udang bisa mengalami perubahan kearah yang lebih baik.

Tetapi, sejauh pantauannya, kualitas atlet putra telah memperlihatkan adanya progres yang cukup baik. Begitupun dengan petenis putri, diharapkan akan mengikutinya. Namun memang ada jenjang yang cukup jauh. Hal tersebut terlihat dari hasil uji coba ketika menghadapi persatuan tenis meja Kota Bandung pekan lalu.

Berita Online Cirebon - Menurut Ma’ruf petenis putra sudah mempertontonkan perolehan positif, bahkan mampu mengimbangi permainan atlet Kota Kembang, meskipun kebanyakan atlet putra kota Udang masih kesulitan untuk bisa memenangkan pertandingan.

Meskipun demikian, menurut Ma’ruf permainan cukup imbang. “Setidaknya atlet-atlet kita mampu memaksa pertandingan berakhir rubber game. Secara teknis permainan berimbang. Paling tidak tinggal mental juara yang masih perlu kita pacu,” terang Ma’ruf.

Sementara itu delapan atlet tenis meja yang telah terpilih dalam seleksi, kemampuannya masih berada beberapa tingkat di bawah anak-anak Kota Bandung. Hal itu, kata Ma’ruf akan menjadi catatan penting bagi tim pelatih PTMSI Kota Cirebon.

BACA JUGA:

Berita Online Cirebon - Salah satu pelatih Eddy Patiwael mengatakan para petenis putri masih belum bisa menerapkan teknis dengan baik dalam sebuah pertandingan. “Teknik pukulan yang biasa kita latih masih belum keluar saat pertandingan. Ini menandakan penguasaan teknik atlet putri kita masih belum sempurna,” jelasnya.

Sementara itu, Eddy mengungkapkan bahwa BK Porda cabang tenis meja baru akan dilaksanakan pada bulan September mendatang. Setidaknya rentang waktu ini masih bisa dimaksimalkan untuk dapat mematangkan teknik pukulan.

Berita Online Cirebon - Eddy berharap dalam waktu yang tersisa, pemusatan latihan yang akan dijalankan oleh PTMSI mampu memaksimalkan setiap potensi yang ada. “Kita masih memiliki waktu, mudah-mudahan waktu yang tersedia ini bisa memaksimalkan potensi dari setiap petenis yang dimiliki Kota Cirebon,” pungkasnya.

(rakyatcirebon)

574 Total Views    6 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below