KOP Kantongi Skuad yang Akan Berlaga di Popwil 2017

Berita-Online-Cirebon-KOP-Kantongi-Skuad-yang-Akan-Berlaga-di-Popwil-2017

Berita Online Cirebon - Berbagai persiapan dilakukan Kelompok Olahraga Pelajar (KOP) untuk memperoleh atlet maupun skuad terbaik dari setiap cabang olahraga. Seperti yang telah dilakukan oleh KOP sepak bola, di awal Maret 2017 ini, diakui telah mengantongi 18 pesepak bola kelahiran 2001. Seperti yang disampaikan oleh Hadina SPd Ketua KOP Sepak Bola Kota Cirebon.

Kini pihaknya telah mengantongi beberapa nama yang akan diturunkan diajang Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) 2017, Mei mendatang. Bahkan, dari sejumlah nama tersebut merupakan jebolan dari skuad inti yang pernah menyandang gelar juara di turnamen Kemenpora Wilayah III Cirebon.

“Untuk pelaksanaan POPWIL, kita dari KOP Sepakbola sudah siap 90 persen, 18 nama sudah kita kantongi dan telah lulus seleksi, kebanyakan mereka yang telah mendapatkan gelar juara di turnamen Kemenpora tahun lalu,” ungkapnya ketika ditemui di lapangan Madya Bima Kota Cirebon, Kamis, (9/8).

Berita Online Cirebon – Beberapa nama yang sudah memperoleh posisi inti diajang POPWIL yang akan dilaksanakan di Pangandaran Mei mendatang. Terdapat nama pemain Agung Nugraha yang memiliki posisi di back sekaligus mendapatkan kepercayaan sebagai kapten. Selain itu, ada Fajri, Bobos dan Angga Pratama.

Ketiganya merupakan striker andalan yang dimiliki tim sepakbola pelajar Kota Cirebon. “Mereka menjadi pemain inti yang sejauh ini tak tergantikan, disetiap posisinya, nama lain ada Adan dan Tegar yang kini dipercaya untuk menjaga lini tengah,” tutur lelaki yang juga mengajar di SDN Karya Winaya Kota Cirebon itu.

BACA JUGA:

18 nama yang sudah disiapkan, telah melewati seleksi ketat yang dilakukan KOP pada 25 Januari lalu. Kini, telah mendapatkan jam tambahan untuk mempersiapkan menuju POPWIL.  “Karena untuk memperoleh hasil yang bagus, mesti dipersiapkan sejak jauh-jauh hari, ini kita lakukan karena memang rencana awal POPWIl, dilaksanakan per 25 April, dan ternyata ini diundur, jadi ya sudah sangat siap, hanya tinggal ada beberapa jadwal lagi untuk melakukan try out,” katanya.

Berita Online Cirebon – Menyisakan beberapa jadwal try out hingga menjelang waktu pelaksanaan, diakuinya kesempatan waktu itu, akan dimanfaatkan untuk menjalani laga persahabatan dengan tim yang berada dilevel lebih tinggi.  Salah satunya, Minggu (12/3) menjadwalkan akan menantang salah satu klub di Kuningan. “Hari Minggu nanti, kita akan menantang klub Jemaras di Kuningan, ini menjadi laga persahabatan dalam rangka try out, dan masih menyisakan 6-7 lagi,” tuturnya.

Laga uji coba diakuinya merupakan kebutuhan, lantaran sebagai cara membiasakan skill dan mental bertanding dilapangan. Karena, terang lelaki yang juga menjadi asisten pelatih itu, Kota Cirebon ingin membayar lunas kekalahan di POPWIL dua tahun lalu, yang harus tertunda di tiga besar. “Maka kita kali ini menargetkan untuk bisa lolos ke Popda, otomatis harus berada di dua besar, karena yang diambil hanya dua besar,” katanya.

Untuk mencapai target tersebut, memang meskipun dipenuhi alumni juara Kemenpora Wilayah III, tetapi itu tidaklah menjadi jaminan. Hanya saja menjadi catatan tersendiri. Maka upaya persiapan diakuinya harus dijalani secara serius. “Kabupaten Cirebon termasuk lawan berat Kota Cirebon, maka persiapan ini akan kita maksimalkan, mudah-mudahan dengan pembinaan dan try out berkala ini, bisa menambah skill dan mental pemain, karena mau ga mau mental juara harus terus dibenamkan dibenak anak-anak untuk mengulangi gelar juara yang pernah mereka dapatkan,” tegasnya.

Berita Online Cirebon – Namun, meskipun secara teknis pembinaan telah dirasa siap, pihaknya mengaku masih memiliki keluhan. Keluhan itu disampaikan terkait surat dispensasi yang belum dikeluarkan, “Ini mestinya sudah harus segera ditempuh, karena surat dispensasi ini diperlukan untuk sekolah,” pungkasnya.

(rakyatcirebon)

670 Total Views    2 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below