Demi UNBK SMPN Kota Cirebon Pinjam Fasilitas Sekolah Lain

Berita Online Cirebon | UNBK SMPN Kota Cirebon

Berita Online Cirebon - Ada 10 SMP di Kota Cirebon yang siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada Mei mendatang. Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Cirebon, Adin Imadudin Nur saat dikonfirmasi wartawan koran ini.

“UN tinggal menunggu waktu, kita ada sepuluh sekolah yang melaksanakan UNBK di tingkat SMP,” ungkap Adin kepada rakcer. Namun, dari sepuluh sekolah tersebut, lanjut dia, ada tiga sekolah negeri yang melaksanakan UNBK dengan meminjam sarana dan prasarana milik SMA/SMK.

Berita Online Cirebon – Tiga sekolah tersebut adalah SMPN 1 Kota Cirebon yang meminjam fasilitas SMKN 1, SMPN 5 meminjam fasilitas milik SMK Wahidin serta SMPN 8 yang menggelar UNBK dengan menggunakan fasilitas milik SMAN 4.

Sedangkan tujuh sekolah lainnya yang melaksanakan UNBK secara mandiri, disebutkannya adalah SMP BPK Penabur, SMP Santa Maria, SMP Advent, SMP Putra Nirmala, SMP Terang Bangsa, SMP Pelita Bangsa dan SMP Wahidin, semuanya adalah SMP swasta.

BACA JUGA:

Berita Online Cirebon – Dikatakan Adin bertambahnya sekolah-sekolah yang menggelar UNBK di Kota Cirebon ini merupakan peningkatan yang signifikan. Pasalnya, pada tahun lalu hanya satu sekolah saja di tingkat SMP yang melaksanakan Ujian dengan sistem online tersebut, yaitu hanya SMP BPK Penabur.

Kedepan, ia menuturkan untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana penunjang UNBK, seperti perangkat komputer dan yang lainnya, pihaknya akan mengusulkan pengadaan baik itu melalui APBD kota, provinsi ataupun langsung ke Kemendikbud.

“Dalam pengadaan komputer nanti, minimalnya kita bisa mengadakan perangkat yang dimungkinkan untuk pelaksanaan UNBK tiga sesi,” tuturnya.

854 Total Views    10 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below