Marak Pencurian di Rumah Kosong, Pasang CCTV Jadi Solusi

car-theft_2676972_small

Maraknya kasus pembobolan rumah saat ditinggal pemiliknya sebenarnya dapat diantisipasi. Misalnya pemilik rumah harus memastikan telah mengunci rumah saat akan ditinggal pergi.

Langkah lainnya yakni dengan memasang kamera pengawas atau closed circuit television (CCTV). Untuk pengamanan, pasang CCTV pada bagian luar rumah. Dengan begitu, dapat diketahui jika ada orang yang mencurigakan.

Selain itu, perlunya menjaga hubungan baik dengan tetangga kanan dan kiri rumah sangat dibutuhkan. Sehingga saat ditinggal pergi oleh pemiliknya untuk beraktivitas, ada tetangga yang setiap saat bisa membantu dengan saling menjaga dan mengawasi.

“Jadi hubungan antartetangga harus benar-benar dijaga. Jika ada orang asing atau tidak dikenal mendekati rumah saat ditinggal pergi pemiliknya, tetangga patut mencurigai. Bahkan, kalau perlu melaporkan ke ketua RT atau lurah,” katanya.

Bagi warga yang pergi meninggalkan rumah perlu berkoordinasi dengan ketua RT. Bahkan, aparat dan warga bisa menggalakkan ronda atau siskamling. Sehingga setiap saat dapat melakukan pengawasan dengan berkeliling ke rumah-rumah yang ditinggal oleh pemiliknya.

Terkait upaya pencegahan terjadinya pembobolan rumah yang ditinggal pemiliknya pada malam hari, sebaiknya warga memercayakan peran babinkamtibmas dan menggalakkan siskamling rutin.

Selain itu, barang-barang berharga sebaiknya disimpan di dalam brankas atau tempat aman lainnya. Sedangkan kendaraan yang ditinggal pergi bisa dimasukkan ke dalam rumah dan diberikan kunci tambahan atau ganda.

Anda sedang mencari solusi CCTV yang bisa dilihat melalui gadget anda atau CCTV Online? kami rekomendasikan ZONACCTV.COMZONACCTV.COM menyediakan paket CCTV Online serta Jasa Instalasi untuk wilayah Cirebon, Indramayu, Kuningan, Majalengka. Untuk Info lebih lanjut silahkan hubungi kontak ZONACCTV.COM.

(zonacctv.com)

510 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below