Diskominfo Soroti Warnet Tidak Sehat

diskomCIREBON – Maraknya Warung Internet (Warnet) yang kerap dijadikan ajang mesum bagi para pelajar, mengundang reaksi keras Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Cirebon. Pasalnya, masih banyak warnet  yang dianggap kurang sehat, karena tidak mengindahkan peraturan yang berlaku.

Kepala Bidang Pos dan Telekomunikasi pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cirebon, Hendi Syahbudin, hari Selasa (11/11) kemarin menyatakan, pihaknya tengah menyoroti keberadaan Warnet  yang masuk kategori tidak sehat. Menurutnya, warnet yang dimaksud adalah yang melanggar aturan yang telah disosialisasikan pihaknya, salah satunya adalah memberikan kesempatan bagi para pelajar menggunakan layanan warnetnya saat jam belajar berlangsung, diperparah dengan keberadaan situs porno yang masih belum diblokir pihak warnet.

”Warnet yang sehat meliputi empat aspek, yakni aspek Kenyamanan dan Keamanan, aspek Penataan Bentuk Ruangan, aspek Tanggungjawab dan aspek Perangkat Lunaknya. Kemudian, bilik warnet yang terpasang di dalamnya, dikategorikan sehat yakni bilik yang tidak terlalu tinggi atau maksimal setengah meter, wajah dari pada pengguna warnet harus terlihat oleh pengungjung lain dan petugas warnet, pada saat mengoperasikan internet di dalam warnet tersebut,” pungkasnya.

Sumber : cirebontrust.com

9798 Total Views    12 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below