Disporabudpar Jawa Barat Kunjungi Keraton Kasepuhan

keraton3CIREBON – Keraton Kesepuhan Cirebon menyuguhkan kesenian tradisional Cirebon di Bangsal Perbayasa Keraton Kesepuhan, sebagai sambutan atas kunjungan dari Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya, dan Pariwisata (Disporabudpar) Provinsi Jawa Barat dalam rangka Fieldtrip tematik, hari Selasa (11/11) kemarin.

Sultan Kasepuhan Cirebon, PRA. Arif Natadiningrat, menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi kedatangan Disporabudpar dan mengaku sangat terhormat bagi Keraton Kasepuhan bisa menyambut kedatangan Disporabudpar. Kemudian, kedatangan Disporabudpar Jawa Barat ini bertujuan untuk studi banding di Wilayah Cirebon tentang Pelestarian Keraton, Wisata Sejarah, Wisata Ziarah dan Pengembangan Ekonomi wisata. Studi banding yang dimaksud, dilakukan dengan cara mengunjungi berbagai tempat seperti Keraton Kasepuhan, Keraton Kacirebonan dan Gua Sunyaragi. “Alhamdulilah, Cirebon menjadi tujuan wisata yang bisa memberi sumbangsih bagi Kota Cirebon, terutama dari sektor pariwisatanya,” ujarnya.

Arief Natadiningrat menambahkan, sebelum meninggalkan Keraton Kasepuhan, rombongan dari Disporabudpar Jawa Barat dihibur oleh tari Topeng Kelana, untuk selanjutnya rombongan tersebut akan mengunjungi Keraton Kacirebonan dan Gua Sunyaragi.

Sumber : cirebontrust.com

8461 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below