Ekstrakurikuler Kepemudaan di Sekolah

Bupati_Sunjaya_(2)

Bupati_Sunjaya_(2)CIREBONBupati Cirebon berencana akan mengusulkan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon untuk diadakan ekstrakurikuler yang mendalami tentang kepemudaan. Hal ini perlu dilakukan, pasalnya nilai-nilai Sumpah Pemuda terlihat mulai luntur di kalangan para pemuda zaman sekarang khususnya pelajar.

Bupati Cirebon Drs. Sunjaya Purwadi Sastra, MM., M.Si., hari Selasa (28/10) kemarin mengatakan, pemuda sekarang mulai melupakan tentang semangat kepemudaan. Terlebih mayoritas sekolah di kabupaten Cirebon sudah tidak ada lagi pembacaan Sumpah Pemuda di setiap upacara hari Senin. Hal ini sangat disayangkan, sehingga berdasarkan hal tersebut pihaknya akan mengusulkan kepada Dinas Pendidikan agar diadakan kegiatan ekstrakurikuler yang mendalami tentang kepemudaan.

“Saya akan kirim surat kepada Dinas Pendidikan, supaya diadakan kegiatan ektrakurikuler yang mendalami kepemudaan. Masalahnya zaman sekarang udah banyak pemuda yang melupakan Sumpah Pemuda,” ujar Sunjaya

Sunjaya menambahkan, pihaknya berharap kedepannya Pemuda Indonesia khususnya Cirebon tetap mempertahankan nilai-nilai kepemudaan. Mengingat betapa hebatnya perjuangan pemuda pada zaman dulu. Sehingga akan membuat pemuda saat ini menjadi pemuda yang tangguh dan mampu bersaing secara sehat dalam segala bidang.

Sumber : cirebontrust.com

4989 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below