Genjot Gerakan Pengelolaan Sampah

 

SUMBERProgram Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perkotaan Kelurahan Watubelah menekankan Gerakan Pengelolaan Sampah yang dapat disulap menjadi nilai tambah penghasilan masyarakat.

Kasubid Infrastruktur Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kabupaten Cirebon, Yayan Hendriyan, hari Senin (01/12) kemarin menjelaskan, gerakan pengelolaan sampah ini melibatkan beberapa unsur, yakni Bappeda, Camat, Lurah dan pengurus PNPM Mandiri Perkotaan. “Satu sinergitas kerja PNPM Mandiri Perkotaan melalui program kegiatan sosial yang memfokuskan pembedayaan masyarakat dalam pengelolaan sampah dapat mendukung segala usaha,”ujarnya

Yayan menambahkan, selain mendukung usaha dari kelompok pengelolaan sampah, dampaknya dapat mengurangi volume sampah. Artinya pola hidup masyarakat akan menjadi bersih dan sehat. Menurutnya, sosialisasi program Bank Sampah sudah dilakukan di beberapa Kecamatan seperti di wilayah Tengah Tani, Depok, Lemahabang, dan Astanajapura. Watubelah sendiri diberikan porsi yang berbeda dimana pelatihannya akan dibuat lebih serius karena wilayah sangat strategis. “Titik pantau adipura kan ada di Watubelah, jadi disini memiliki tingkat prioritas yang tinggi,” pungkasnya.

Sumber : radarcirebon.com

Baca juga :

7379 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below