Internet Nihil, Kinerja Minim

KEJAKSAN – Terbentuknya Tenaga Ahli Fraksi DPRD Kota Cirebon selama dua bulan terakhir ini, belum diimbangi dengan kinerja maksimal. Meskipun ruangan dan seperangkat komputer telah disediakan Sekretariat Dewan, hanya saja yang menjadi kendala justru di ruangan tersebut tidak dilengkapi fasilitas internet.

Dengan kondisi demikian, sejumlah Tenaga Ahli Fraksi tentu saja mengeluhkan tidak adanya fasilitas internet yang terkoneksi ke masing-masing komputer. Padahal, keberadaan jaringan internet tentu sangat dibutuhkan dalam menunjang kinerja. Paling tidak, untuk digunakan browsing tentang peraturan-peraturan yang ada sebagai bahan masukan ke fraksi-fraksi. Apalagi, tugas Tenaga Ahli (TA) berbeda dengan tugas Tata Usaha (TU) yang hanya bertugas menyelesaikan administrasi persuratan.

Sekretaris DPRD Kota Cirebon, Drs. Sutrisna, hari Jum’at (22/05) kemarin, mengungkapkan, pihaknya mengakui untuk ruang kerja Tenaga Ahli Fraksi hingga saat ini belum terpasang internet. Sebenarnya, ruangan itu sudah tersedia jaringan Hotspot, hanya saja untuk perangkat internet yang terhubung ke komputer masih belum tersedia. Ketiadaan perangkat tersebut dikarenakan tidak adanya anggaran. “Kalau jaringan Hotspot di ruangan sih ada, tapi untuk perangkat ke komputernya belum ada karena tidak ada anggarannya,” bebernya.

Kemudian, pihaknya juga mengakui internet untuk Tenaga Ahli Fraksi menjadi kebutuhan untuk menunjang kinerja. Namun demikian dikarenakan tidak ada alokasi anggaran di APBD Murni tahun 2015, maka akan diajukan melalui APBD Perubahan tahun 2015.

Sementara itu di tempat terpisah, Ketua DPRD Kota Cirebon, Edi Suripno, M.Si., menyatakan, pihaknya mengaku kaget mendengar ruangan Tenaga Ahli Fraksi tidak tersambung jaringan internet. Semestinya, pihak Setwanharusnya sudah melakukan pengadaan untuk internet, apalagi anggaran sebenarnya tidak terlalu besar. “Baru tahu malah dari teman-teman media, saya kira semuanya sudah beres, sehingga Tenaga Ahli Fraksi dapat bekerja maksimal. Kalau seperti ini, berarti kinerja mereka tidak optimal,” tandasnya.

Edi menambahkan, pihaknya berencana akan langsung meminta Setwan untuk segera melakukan  pemasangan internet, sehingga jangan sampai Tenaga Ahli Fraksi tidak bisa maksimal ketika fasilitas yang harusnya ada malah tidak ada dan itu kedepannya tidak boleh terjadi.

Sumber : radarcirebon.com

Baca juga :

8285 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below