Investor Malaysia Tinjau Transmisi Cirebon

SUMBER – Investor dari negara Malaysia, PT. Amanah Nusantara Internasional memiliki keseriusan untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Cirebon. Pasalnya, pasca penandatanganan nota kesepahaman, investor Malaysia langsung melakukan koordinas. Hari Kamis (04/06) kemarin, PT. Amanah Nusantara Internasional mendatangi Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cirebon untuk menacri tahu tentang kondisi infrastruktur jaringan transmisi Fiber Optic di Kabupaten Cirebon.

Chief Executive Officer (CEO) PT. Amanah Nusantara Internasional, Ishtiaq M. Khan, mengemukakan, dalam program investasi yang akan dilakukannya di Kabupaten Cirebon, akan diperlukan kesiapan infrastruktur transmisi dan fiber optic. “Ke depan, kesiapan infrastruktur transmisi dan fiber optic ini pastinya akan bermain peran yang penting dalam pembangunan proyek-proyek kami di Cirebon,” ujarnya.

Kemudian, selain dimaksudkan untuk mencari data, kunjungan tersebut sebagai salah satu media silaturahmi antara investor Malaysia dengan Kabupaten Cirebon. Data-data yang diberikan, tentunya sangat dibutuhkan dalam proses investasi ke depan. “Ini cenderung ke silaturahmi, dan kami mencoba memahami infrastruktur yang ada,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cirebon, Benni Sugriarsa, mengutarakan, untuk tahun 2016 mendatang, Kabupaten Cirebon memiliki rencana untuk membangun fiber optic di bawah tanah. Nantinya, keberadaan fiber optic itu bisa dimanfaatkan pemerintah dan pihak swasta, termasuk para investor Malaysia yang akan menanamkan modalnya di Indonesia. “Fiber optic ini sangat menjanjikan untuk Kabupaten Cirebon, baik untuk aset dan juga mendongkrak Pendapatan Asli Daerah. Kami juga sudah menyampaikan hal ini pada investor Malaysia,” tuturnya.

Benni menambahkan, selain melakukan kunjungan, investor Malaysia juga melihat-lihat kondisi jaringan yang ada di Kabupaten Cirebon. Pihaknya pun menyambut baik investor Malaysia itu dan mengaku siap memberikan kebutuhan yang diperlukan.

Sumber : radarcirebon.com

Baca juga :

 

7660 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below