Jalur Argasunya Segera Dibeton

HARJAMUKTI – Wilayah selatan Kota Cirebon masih belum dapat disebut maju secara sarana transportasi. Pasalnya, masih banyak jalan di wilayah Kecamatan Harjamukti yang rusak dan berlubang. Karena itulah berdasarkan hal yang dimaksud, Dinas Pekerjaan Umum, Pertambangan, Energi dan Sumber Daya Mineral (DPUPESDM) Kota Cirebon memprioritaskan perbaikan dan peningkatan kualitas jalan di wilayah Argasunya dan sekitarnya.

Kepala Bidang Bina Marga DPUPESDM Kota Cirebon, Hj. Imas Maskanah, ST., S.Sos., MM., hari Selasa (14/04) kemarin, menjelaskan, dalam waktu dekat, rencananya jalan di Argasunya akan dibeton sepanjang 155 meter dengan lebar 5 meter. Kemudian, perbaikan wilayah selatan Kota Cirebon sendiri terus dilakukan sejak tahun 2013 lalu. Hanya saja, intensitas perbaikan jalan semakin meningkat memasuki tahun 2014 dan 2015 ini. Pasalnya, kemajuan kota tentunya harus diimbangi dengan prasarana infrastruktur yang memadai dan menunjang mobilitas.

Imas menambahkan, anggaran yang disediakan untuk pembetonan jalan di Argasunya sebesar Rp. 400 juta dari APBD Kota Cirebon tahun ini. Terkait dengan rencana pembetonan tersebut, dikarenakan tanah di wilayah setempat tergolong labil bekas sawah. Sehingga jika tidak dilakukan pembetonan, maka perbaikan yang telah dilakukan beberapa kali tetap akan cepat mengalami kerusakan, terlebih ketika datang musim penghujan.

Sumber : radarcirebon.com

Baca juga :

8351 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below