Jelang Mudik, Jalur Alternatif Diperbaiki

CIWARINGIN – Dinas Bina Marga Kabupaten Cirebon saat ini mulai memperbaiki jalur alternatif di Desa Gintung, Kecamatan Ciwaringin yang menghubungkan Desa Kedongdong, Kecamatan Susukan, hari Rabu (11/06) kemarin. Perbaikan tersebut dimaksudkan untuk mengurangi kemacetan saat hari pasaran Tegalgubug. Terlebih, tidak lama lagi akan memasuki bulan Ramadan dan menghadapi arus mudik Lebaran.

Petugas kontraktor yang mengerjakan perbaikan jalan setempat, Amin, menjelaskan, perbaikan jalan dilakukan di jalur tengah dari arah persimpangan Desa Budur menuju Ciwaringin sepanjang sekitar 10 km. Sedangkan perbaikan di sepanjang jalan Gintung-Kedongdong, sekitar 320 meter. “Perbaikan ini, selain untuk mengurangi tingkat kriminalitas yang terjadi pada malam hari, ini juga untuk mengurangi kemacetan pada saat musim arus mudik,” ujarnya.

Selanjutnya, pihaknya mengaku mendapat kesulitan dalam perbaikan, karena kondisi jalan sudah bergelombang dan berlubang. Namun pihaknya berjanji akan menyelesaikan secepatnya. Saat memasuki musim arus mudik, jalan akan bisa dilalui para pemudik, meski perbaikannya belum 100 persen rampung. “Untuk arus mudik jalan ini akan bisa dilalui, namun belum normal. Yang terpenting jalan ini sudah rata dan masyarakat merasa nyaman saat melewati jalur ini,” katanya.

Di tempat yang sama, salah satu warga Desa Gintung Kecamatan Ciwaringin, Jazuli, mengemukakan, dirinya mengaku senang dengan adanya perbaikan jalan. Pasalnya, dirinya sendiri sudah merasa kesal dengan kondisi jalan yang sudah rusak parah. Terlebih pada malam hari, rawan dengan aksi kejahatan seperti begal. “Saya sebagai masyarakat biasa hanya merasa senang dengan perbaikan jalan ini. Jalan ini kan jalur alternatif, ketika pasar sandang Tegalgubug mengalami kemacetan. Karena itu, jalan ini harus dilakukan perawatan yang maksimal. Jangan asal-asalan, agar tidak terjadi kerusakan kembali,” ujarnya.

Sumber : radarcirebon.com

Baca juga :

7983 Total Views    12 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below