Kabupaten Cirebon Ingin Saingi Bali

seminarCIREBONDinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon menggelar seminar Promosi Keprawisataan Kabupaten Cirebon 2014,  di Hotel Bagus Inn Kedawung, Kabupaten Cirebon hari Rabu (29/10) kemarin.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Cirebon Drs. H. Asdullah Anwar mengatakan, acara yang diselenggarakan bertujuan untuk membentuk dan sosialisasi Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD). Menurut Asdullah, sektor pariwisata di Cirebon mempunyai potensi untuk menyaingi pariwisata di Bali. “Jika di Bali punya pura, kita juga punya ziarah makam, dan banyak lagi sektor wisata yang mana jika kita kembangkan bersama-sama akan bisa menyaingi periwisata di daerah lain, bahkan di Bali sekalipun,” jelasnya.

Asdullah menambahkan, untuk makin memajukan sektor pariwisata di Cirebon, pihaknya telah melakukan kerja sama dengan Persatuan Pengusaha Restoran dan Hotel Indonesia (PRHI) Cirebon, dimana pada tanggal 21 November mendatang, seluruh pengusaha Hotel dan Restoran wajib mengirimkan 4 hingga 5 orang yang ditujukan untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan membersihkan dan merawat situs Plangon. (c24MG)

Sumber : cirebontrust.com

8234 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below