Kantor Pos Manfaatkan Bisnis Online

posCIREBON – Kantor Pos terus berbenah untuk merebut hati masyarakat. Seperti yang kali ini tengah dilaksanakan adalah dengan memanfaatkan trend online shop atau bisnis online. Kiriman paket dari penjual kepada pembeli dimanfaatkan untuk lebih mengenalkan layanan paket yang dimiliki Kantor Pos.

Manajer Pemasaran Kantor Pos Cirebon, Asep Saefudin Zufri, belum lama ini mengemukakan, dengan menggunakan cara yang dimaksud, pihaknya berharap masyarakat mengetahui bahwasanya Kantor Pos bukan sekedar tempat untuk berkirim surat saja, namun demikian banyak terdapat layanan-layanan baru yang telah disesuaikan dengan banyak dari kebutuhan masyarakat. Kemudian, untuk mendukung layanan online yang dimaksud, pihaknya membuka kerjasama dengan pebisnis online.

Lebih lanjut Asep menjelaskan, pada saat ini kontribusi pengiriman paket online shop di Kantor Pos mencapai kisaran angka 20 – 30 persen, dimana angka yang dimaksud memang belum setinggi paket kiriman lainnya. Namun demikian pihaknya tidak kehilangan insiatif, di antaranya adalah membuka kerjasama dengan para pebisnis online berupa pemberian diskon kerjasama hingga 20 persen, sehingga dapat lebih menghemat biaya kirim. Pihaknya juga menambahkan, jika digarap dengan serius, maka segmen yang dimaksud sangat potensial, dikarenakan terdapat pergerseran dari gaya hidup sebagian masyarakat yang pada saat ini lebih memiliki kecenderungan berbelanja online.

sumber : Radar Cirebon

10265 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below