Kenalkan Aplikasi BOSTOKO ke Pengusaha UMKM

bostokoCIREBONDalam rangka Hari Jadi Kota Cirebon ke-645 Tahun, Telkom Witel Jabar Timur turut berpartisipasi memperingatinya, dimana salah satunya adalah dengan memberikan pelatihan internet, pembuatan web, dan direktori UKM kepada 100 UMKM di kota Cirebon, yang berlangsung sejak hari Senin (27/10) hingga hari Jum’at (31/10) mendatang. Kegiatan ini sendiri merupakan kerjasama dengan Disperindag Kota Cirebon.

Enterprise Account Manager Telkom Witel Jabar Timur Kota Cirebon, Eko Budi Santoso mengatakan, tujuan acara ini adalah memberikan wawasan kepada para pengusaha UMKM agar lebih mudah mengembangkan bisnisnya. Pasalnya,tren kedepan jualan yang konvensional akan lebih lambat, sehingga agar dapat lebih cepat berkembang maka bisa memanfaatkan teknologi ICT dengan manfaatnya yang banyak. Kemudian dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga sekaligus memperkenalkan aplikasi baru dari Telkom yakni BOSTOKO. Aplikasi tersebut dapat diunduh/download secara mudah melalui www.bostoko.com secara gratis. Dengan aplikasi tersebut, pelaku usaha bisa mengontrol bisnisnya any time any where. Tidak harus pengusaha toko harus selalu berada di toko. Dan toko itu bisa dikontrol dari gadget masing-masing pengusahanya. Barang yang sudah laku apa saja, cek stok barang, dan lain sebagainya akan menjadi lebih mudah. Saat ini, ungkapnya, aplikasi tersebut masih dalam tahap sosialisasi. Baru ada sekitar 40 pengusaha di Cirebon yang menggunakan aplikasi tersebut dan akan terus digenjot salah satunya melalui pelatihan ini.

Eko Budi menambahkan, sebetulnya aplikasi ini diluncurkan di Cirebon pertengahan tahun 2014. Sampai akhir tahun 2014 ini pihaknya menargetkan paling tidak ada 100 UMKM yang menggunakan. Pihaknya sendiri butuh pelaksanaan sosialisasi terlebih dahulu, dengan harapan aplikasi BOSTOKO ini bisa semakin berkembang dan memudahkan para pengusaha dalam menjalani sistem dagang mereka.

Sumber : radarcirebon.com

8783 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below