Ketahui 6 Penyebab Batuk Di Malam Hari

Cirebon24.com – Anda sering batuk di malam hari? Pada beberapa orang, batuk bisa disebabkan oleh infeksi paru-paru atau bahkan infeksi tenggorokan. Nah, berikut adalah beberapa penyebab batuk di malam hari, seperti dilansir dari Boldsky.

  1. Sinusitis

Alergi dan sinusitis juga dapat menyebabkan batuk di malam hari. Jika Anda menderita sinusitis, Anda sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter untuk mencari tahu pengobatan yang tepat.

  1. Kurang nutrisi

Jika makanan yang Anda konsumsi kurang nutrisi, itu bisa menyebabkan batuk. Para ahli mengatakan bahwa kekurangan zat besi bisa menjadi salah satu penyebab batuk di malam hari.

  1. Asma

Asma bisa menjadi salah satu penyebab dari batuk di malam hari. Beberapa orang yang menderita asma sering menderita batuk di tengah malam.

  1. Udara di kamar tidur

Jika udara di kamar tidur Anda kering, hidung dan paru-paru Anda mungkin mengalami iritasi dan kondisi itu dapat menyebabkan batuk di malam hari.

  1. Asam lambung

Meskipun sebagian besar dari kita tidak menyadarinya, kenaikan asam lambung bisa menyebabkan batuk di tengah malam. Oleh karenanya, Anda disarankan untuk mengonsumsi makan malam yang ringan, jika Anda memiliki masalah dengan asam lambung.

  1. Obat

Obat tertentu juga dapat menyebabkan batuk di malam hari. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter Anda untuk mengatasi keluhan tersebut.

Inilah enam penyebab batuk di malam hari. Jika batuk Anda menjadi semakin parah, segera berkonsultasi dengan dokter.

(diolah dari berbagai sumber)

Baca juga :

 

8643 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below