Kotornya Pantai Kesenden Cirebon

kesendenCIREBONBanyaknya sampah di area wisata pantai di Jalan Kesenden Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon mulai menimbulkan aroma yang tidak sedap. Menumpuknya sampah juga mulai merusak pemandangan pantai yang banyak dilewati para wisatawan domestik bahkan wisatawan asing.

Seorang warga sekitar pantai Kesenden, Putri, hari Rabu (29/10) kemarin mengemukakan, banyaknya sampah mulai dikeluhkan warga sekitar. Kemudian, sebenarnya area setempat jika dipelihara kebersihannya secara maksimal maka akan terlihat bagus, sehingga sebaiknya sampah yang berada di sekitar Pantai Kesenden dapat dipindahkan ke tempat pembuangan sampah resmi.

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala Bidang Pariwisata pada Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Cirebon, Yoyoh Rokayah, S. Sos., M.Si., menyatakan, wilayah pantai Kota Cirebon memang belum dikembangkan secara maksimal. Area disana saat ini masih dalam tahapan membersihkan sampah, tentunya tugas yang berat untuk menghilangkan semua sampah itu. Pasalnya, membuang sampah sembarangan sekarang seakan sudah menjadi budaya, dimana sampah yang ada disitu sebenarnya bukan sampah warga terdekat, melainkan sampah dari para wisatawan. Namun demikian, dirinya menegaskan bahwasanya Disporbudpar Kota Cirebon akan segera merealisasikan tempat tersebut untuk menjadi tempat pariwisata yang berkembang hingga dapat mencapai skala nasional. (c24MG)

Sumber : cirebontrust.com

11838 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below