Launching “Samsat Gendong”

SUMBER – Dinas Pendapatan Propinsi Jawa Barat akan melaksanakan Launching “Samsat Gendong”, 14 Juni 2015 mendatang. Samsat Gendong ini akan dibagikan pada seluruh unit cabang Dinas Pendapatan Propinsi Jawa Barat di masing-masing daerah untuk mempercepat layanan pada masyarakat.

Kepala Cabang Dinas Pendapatan Propinsi Jawa Barat Kantor Unit Sumber, Kabupaten Cirebon, Siti Rokayah, hari Rabu (10/06) kemarin, menjelaskan, Samsat Gendong merupakan terobosan yang dilakukan untuk mendekatkan pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor pada masyarakat. “Ini merupakan salah satu cara Dispenda Propinsi Jawa Barat untuk mendekatkan dan mempermudah pelayanan pembayaran pajak kendaraan di masyarakat,” terangnya.

Kemudian, diberinya nama layanan ini dengan Samsat Gendong, dikarenakan perangkat untuk melayani pembayaran pajak kendaraan masyarakat bisa dibawa ke dalam tas ransel. Nantinya, pihak Dispenda Propinsi Jawa Barat akan melakukan jemput bola dan mendatangi desa-desa. Sehingga, nantinya masyarakat Kabupaten Cirebon bisa dengan mudah melakukan pembayaran pajaknya. “Karena bisa digendong kemana-mana makanya dinamakan Samsat Gendong. Nantinya tim kami akan menggunakan sepeda motor agar bisa masuk ke tiap-tiap gang dan door to door. Kita coba jemput bola sehingga pelayanan pajak pada masyarakat bisa lebiih optimal,” ungkapnya.

Siti Rokayah menambahkan, selain program Samsat Gendong, Dispenda Jawa Barat juga telah menerapkan e-Samsat. Program tersebut berupa layanan pembayaran pajak yang bisa dilakukan di Automatic Teller Machine (ATM), sehingga masyarakat juga bisa dengan mudah melakukan pembayaran tanpa harus mengantre di loket bank. “Kita coba terus untuk melakukan kemudahan-kemudahan pembayaran pajak bagi masyarakat. Sehingga, kami harap masyarakat tidak lagi ragu untuk membayar pajak, karena pembayaran bisa dilakukan dengan mudah,” tutupnya.

Sumber : radarcirebon.com

Baca juga :

8611 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below