Pembangunan Balai Kota 8 Lantai Dinilai Pemborosan

pemkotKEJAKSANAdanya rencana dari Pemkot Cirebon yang akan membangun gedung Sekretariat Daerah (Setda) Balai Kota menjadi delapan lantai, dianggap termasuk pemborosan anggaran APBD Kota Cirebon. Pembangunan gedung Setda dengan menggelontorkan anggaran hingga Rp 80 Miliar tersebut dianggap tidak wajar, apalagi pembangunan hingga delapan lantai itu masih belum jelas difungsikan untuk apa saja.

Anggota Komisi B DPRD Kota Cirebon, Imam Yahya, belum lama ini menyatakan, rencana Pemkot membangun gedung Setda dengan angka yang fantastis tersebut sudah termasuk pemborosan APBD. “Kenapa harus mengucurkan dana sebesar Rp80 miliar dan 8 lantai dari APBD Murni, itu tidak rasional dan juga tidak efisien karena kapasitas gedung Setda seluas itu hanya membuang anggaran. Padahal pembangunan gedung itu bukan pembangunan prioritas bagi kebutuhan masyarakat Kota Cirebon,” tegasnya.

Imam menjelaskan, jika pembangunan gedung Setda itu hanya empat lantai maka masih dapat dikatakan ideal. Pasalnya, kebutuhan tersebut sesuai dengan jumlah pegawai yang berada di Setda Kota Cirebon.  “Jelas biaya operasional perkantoran akan membengkak 8 kali lipat apabila gedung Setda menjadi delapan lantai. Beban biaya Pemkot mencapai miliaran rupiah per tahunnya, hanya untuk menanggung beban biaya listrik, PAM dan lain-lainnya,” pungkasnya.

Sumber : cirebonnews.com

9698 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below