Penataan Bukit Azimut

azimut1

CIREBONBukit Azimut sebenarnya kaya akan potensi wisata. Sayangnya, potensi wisata alam ini terlalu lama terpendam. Secara alami di Azimut terdapat banyak sekali jenis-jenis tanaman yang bisa dijadikan daya tarik agrowisata. Kemudian, Azimut juga bisa dijadikan lokasi bumi perkemahan. Banyak lahan yang tersedia untuk mendukung aktivitas ini. Tinggal pemerintah membantu untuk sarana dan prasarana pendukungnya saja.

Camat Waled Kabupaten Cirebon, Abdulatif, saat mendampingi Bupati Cirebon melakukan pembukaan wisata alam Azimut, hari Minggu (02/11) kemarin, mengemukakan, masih banyak potensi Azimut lainnya, di antaranya Azimut juga punya dasar sejarah yang sangat kuat. Di lokasi itu ada makam tua yang prasastinya bertuliskan huruf tiongkok. Bila sejarah makam ini diungkap, tentu akan menjadi menarik. Belum lagi wisata lain seperti, lintas alam, out bond, wisata air saluran air Maneungteung dan wisata ilmiah atau istilahnya kebun pendidikan. “Bukit Azimut ini keanekaragaman hayatinya sangat tinggi. Banyak jenis-jenis tanaman yang terkadang kita juga jarang jumpai, seperti tanaman manoa itu bisa kembangkan untuk dijadikan wisata ilmiah,” katanya.

Abdul menambahkan ,terkait instruksi bupati untuk pendataan lahan, sebenarnya tidak ada yang perlu ditakutkan. Sebab, sebagian besar tanah di kawasan itu merupakan titisara Waled Desa dan Waled Asem. Memang, ada beberapa milik warga, tapi itupun hanya sedikit. Malah warga yang punya lahan mempersilahkan bila Pemkab ingin membangun.

Sumber : radarcirebon.com

13875 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below