Pencak Silat Kota Cirebon Penuhi Target

porda6BEKASIKontingen Kota Cirebon kembali mendapat tambahan 2 medali emas dan 1 perak dari cabang pencak silat di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XII/2014, hari Jum’at (14/11) kemarin. Dalam partai final yang berlangsung di GOR Tambun, Kabupaten Bekasi, 2 emas diraih Pujo Janoko (kelas D putra) dan Eldiansyah (I putra). Sedangkan 1 perak disumbangkan M Alan Muchyidin (F putra).

Pelatih Pencak Silat Kota Cirebon, Fadoli, mengemukakan, pada partai final, Pujo dan Eldiansyah menang mudah atas lawan-lawannya. Pujo mengalahkan pesilat Kabupaten Subang, Bambang dengan skor 5-0. Sedangkan Eldiansyah mengalahkan Ariza (Kota Bandung) juga dengan skor telak 5-0. Namun demikian, hasil di luar dugaan terjadi pada final kelas F putra yang mempertemukan Alan dengan Eka Yulianto (Kota Bandung). Alan yang merupakan pesilat proyeksi emas dan peraih emas Porda 2010 lalu, tampil di bawah performa terbaiknya. Dia tidak mampu meladeni permainan menyerang Eka. Akibatnya, Alan harus merelakan medali emas setelah dikalahkan dengan skor 5-0. Menurut Fadoli, Alan mengalami tekanan mental cukup berat setelah Asrul, Pujo dan Eldiansyah meraih emas. “Alan bermain di partai terakhir. Kesuksesan Asrul, Pujo dan Eldiansyah nampaknya membebani mentalnya. Predikat sebagai atlet proyeksi emas menambah beban di pundaknya. Itulah yang membuat Alan kurang lepas saat bertarung di gelanggang,” tuturnya.

Sementara itu di tempat yang sama, Manajer Kontingen Pencak Silat Kota Cirebon, H. Agus Muharam, menyatakan, raihan medali kontingen pencak silat Kota Cirebon di Porda Jabar XII/2014 adalah 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Dengan demikian, 3 medali emas yang diraih sudah sesuai target yang dicanangkan. “Kita sukses mewujudkan target. Meskipun di luar dugaan Alan gagal, namun Asrul sukses menjadi kuda hitam,” katanya. (baca juga : Emas Perdana Kabupaten Cirebon Modal ke Kejuaran Dunia)

Sumber : radarcirebon.com

13338 Total Views    8 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below