Pengawasan Cukai Tembakau Palsu

satpolppSUMBERSatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cirebon melakukan bimbingan teknis tentang pengawasan peredaran cukai tembakau palsu kepada Karang Taruna, Komando Distrik Militer dan Polsek dari 40 Kecamatan se-Kabupaten Cirebon, di Gedung PGRI Jalan Sunan Maulana Malik Ibrahim, Sumber, Kabupaten Cirebon, hari Jumat (14/11) kemarin.

Kepala Satpol PP Kabupaten Cirebon,  Abraham Mohammad, mengemukakan, dalam rangkaian kegiatan yang diselenggarakan instansinya, Satpol PP memberikan pengarahan tentang pengawasan peredaran cukai tembakau palsu. Pasalnya, dengan beredarnya cukai palsu maka pajak yang masuk tidak sampai ke kas negara. “Kegiatan ini bertujuan untuk pengawasan terhadap cukai palsu, karena jelas cukai palsu ini akan merugikan negara,” ujarnya.

Abraham menambahkan, ditengarai peredaran cukai tembakau palsu masih terdapat di masyarakat. Tentunya, peran serta seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan dalam meminimalisir termasuk memberantasnya. Dengan pengawasan ini setidaknya akan meminimalisir kerugian negara, terutama pada bidang pajak tembakau.

Sumber : cirebontrust.com

9932 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below