PHRI bebersih Plangon

plangon1CIREBONPersatuan Hotel dan Restaurant Indonesia atau PHRI bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon, menggelar kegiatan bersih-bersih obyek wisata Plangon Desa Babakan Kecamatan Sumber, dengan tajuk acara “PHRI Peduli Obyek Wisata” pada hari Jum’at (21/11) kemarin.

Ketua PHRI Kabupaten Cirebon, Fajar Basuki, mengemukakan, kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian pihaknya dengan keberadaan obyek wisata yang ada di Kabupaten Cirebon. Sebagai langkah pertama, dilaksanakanlah acara tersebut di obyek wisata Plangon. Pasalnya, di Kabupaten Cirebon sendiri banyak memiliki lokasi obyek wisata dan mayoritas kebersihannya masih belum terjaga. Selanjutnya, pihaknya bersama dengan Dispenda dan Disbudparpora ingin menggugah warga sekitar dan pengunjung untuk berperilaku bersih dan sehat. Kedepannya, diharapkan pengunjung dan warga sekitar dapat turut menjaga keamanan fasilitasnya, serta kebersihan lokasi obyek wisatanya.

Fajar menambahkan, acara yang telah berlangsung merupakan pilot project, juga merupakan rangkaian program PHRI Kabupaten Cirebon yang akan pihaknya agendakan di tahun 2015 mendatang, sehingga kedepannya akan menjadi program yang tetap, minimal dilaksanakan setiap dua bulan sekali.

Sumber : radarcirebon.com

8222 Total Views    8 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below