Satpol PP Dirikan 6 Pos Pengamanan Mudik

Kepala Satpol PP Kabupaten Cirebon, Drs. H. Harry Safari Margapradja, MM.

SUMBER – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cirebon akan bergabung dengan jajaran kepolisian dan TNI dalam upaya mengamankan arus mudik dan balik Lebaran. Rencananya, Satpol PP akan mendirikan 6 pos utama yang tersebar di sepanjang jalur utama pantura.

Kepala Satpol PP Kabupaten Cirebon, Drs. H. Harry Safari Margapradja, MM., hari Selasa (07/07) kemarin, mengemukakan, pihaknya akan berpartisipasi mengamankan arus mudik. Sehingga rencana ini perlu disosialisasikan kepada seluruh jajaran Satpol PP, baik tingkat kabupaten maupun kecamatan. “Hari Senin (06/07) kemarin kita kumpulkan seluruh Kasi Rantib se-Kabupaten Cirebon,” ujarnya.

Selanjutnya, 6 pos utama yang akan didirikan tersebar di sepanjang jalur utama pantura. Mulai dari pintu tol Cipali, Pasar Plered, Bundaran Kedawung, Pasar Celancang, Pasar Mundu, Pertigaan Cipeujeuh dan Pintu Tol Kanci. Selain 6 pos utama, setiap jalur alternatif, Satpol PP juga mendirikan Subpos dengan lokasi di setiap Kantor Kecamatan. “Setiap pos minimal berisi lima anggota ditambah satu Perwira Satpol PP sebagai pimpinan pos. Masing-masing pos, bisa ditambahkan personelnya, jika hal tersebut dibutuhkan,” bebernya.

Berikutnya, tujuan bergabungnya Satpol PP dalam mengamankan arus mudik, yakni ingin memberi kontribusi rasa nyaman kepada para pemudik yang datang dari luar kota ketika memasuki wilayah Kabupaten Cirebon. “Kami ingin bersama-sama aparat penegak hukum dan TNI untuk menjaga kondusivitas wilayah, khususnya selama musim mudik sampai dengan arus balik. Tidak hanya di jalur utama, tapi keamanan di kampung-kampung pun kita ikut jaga,” ucapnya.

Harry menambahkan, partisipasi Satpol PP Kabupaten Cirebon dalam mengamankan arus mudik dan balik pada Lebaran tahun ini akan dimulai pada H-8 sampai H+8 atau 16 hari kerja. “Kita mulai dirikan pos semenjak delapan hari sebelum Lebaran,” terangnya.

Sumber : radarcirebon.com

Baca juga :

6989 Total Views    8 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below