Sensasi Pedesan Warung Imas Ayam Bakar

IMG_20140508_141854Cirebon24.comPanasnya terik saat siang hari di Cirebon, bukan sebuah halangan untuk menikmati makan siang dengan sensasi pedas di Warung Imas Ayam Bakar. Lokasinya berada di seberang Koramil Tengahtani Desa Dawuan Kabupaten Cirebon. Memang tidak strategis berada di pusat Kota Cirebon maupun tempat-tempat makan siang lainnya seperti di pusat perbelanjaan, namun justru banyak dari pengunjung dan pelanggannya yang rela mendatanginya, meski kadang harus antri ketika jam makan siang tiba.

Contohnya adalah ketika penulis mencoba mampir untuk makan siang ketika waktu menunjukkan pukul 11.30 WIB hari Selasa (28/10) siang ini, banyaknya antrian yang berkerumun mulai dari ibu rumahtangga hingga beberapa karyawan-karyawan Bank ternama yang menunggu dilayani menu makan siangnya.

Alhamdulillah, sejak mulai berjualan disini beberapa tahun lalu, pengunjung dan pelanggan warung saya tidak pernah sepi. Malah terkadang dari beberapa kantor-kantor yang berada di sekitar Jalan Tuparev maupun Kedawung hingga pusat Kota Cirebon, banyak yang memesan makan siang dengan jumlah yang cukup banyak”, tutur Bapak Fael, suami dari Bu Imas sekaligus pemilik Warung Imas Ayam Bakar.

Pada awal berjualan, lanjut Bapak Fael, di lokasi sekitar hanya dengan menggunakan gerobak. Namun demikian saat ini telah memiliki tempat yang representatif, berupa bangunan semi permanen berukuran sekitar 4 x 4 meter. Kini, dalam sehari dirinya menghabiskan rata-rata sekitar 20 – 25 kg daging ayam, 3 – 5 ekor daging bebek, 2 – 3 ekor daging ayam kampung dan 5 kg bahan sayur asem beserta lalab. Sementara menu favorit Warung Imas Ayam Bakar adalah Ayam Bakar dan Pedesan Bebek. Selain itu, menu lainnya yang tersedia adalah Ayam Goreng, Bebek Goreng/Bakar, Tempe Tahu, Pepes Ayam, Sayur Asem dan lain sebagainya.

“Untuk paket hemat, tersedia mulai harga Rp. 8 ribu, sudah mendapatkan 1 porsi nasi, ayam goreng/bakar dan lalaban. Sementara untuk sayur asem sendiri dijual per porsi atau juga per bungkus seharga Rp. 2 ribu, begitu pula untuk minuman banyak tersedia segala macam pilihan, mulai dari teh manis hangat/dingin hingga softdrink” jelasnya.

Bapak Fael menambahkan, lokasi warungnya juga memudahkan bagi pengunjungnya yang membawa kendaraan baik motor maupun mobil, karena ketersediaan lahan parkir yang cukup luas. Dan bagi yang belum pernah ataupun belum tahu lokasi pastinya, dapat mengaksesnya via google map melalui situs bisnis lokal go online Cirebon www.cirebon.biz.

Pedesannya memang mantap, penulis sendiri sering makan di Warung Imas dengan menu favoritnya adalah pedesan bebek. Andai Pak Bondan si penjelajah kuliner yang sering hadir di Televisi Swasta Nasional sempat mampir di Warung Imas, pastilah setelah mencicipi beberapa menu andalannya maka beliau tidak akan sungkan mengatakan “Hmmmm… Maknyuuuuuuuuuuuuuusss !!!” (c24mg)

10772 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below