Software Kasir AlitPOS Cocok Untuk UKM

Software Kasir Cirebon AlitPOS – Pertumbuhan kelas menengah di Indonesia melahirkan kelas konsumen baru. Kalangan ini memiliki daya beli cukup kuat dan menjadi salah satu motor perekonomian domestik.

Kehadiran kelas konsumen baru ini pula yang menjadi satu dari sekian faktor pemicu kelahiran usaha-usaha baru, dari usaha kelas kakap hingga kelas gurem. Potensi daya beli kelas menengah baru menjadi peluang yang sayang bila diabaikan begitu saja.

Mengutip data terakhir yang pernah dilansir oleh Pemerintah, jumlah usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia mendekati 60 juta usaha. Sektor UMKM juga menyerap tenaga kerja cukup banyak.

Jumlah UMKM itu diprediksi akan terus meningkat, terlebih ketika daya beli masyarakat semakin besar. Hanya, UMKM di Indonesia masih banyak menghadapi kendala.

Sebut saja, dari sisi permodalan, beban pajak, sampai tuntutan seputar pemasaran demi memenangkan persaingan. Di saat yang sama, pebisnis UMKM di Indonesia juga kerap masih disibukkan oleh urusan teknis administratif bisnis mereka. Misalnya, terkait manajemen toko, laporan keuangan dan sistem kasir.

Sistem kasir yang memuat tentang data penjualan, informasi stok, dan seputar transaksi bisnis, kebanyakan masih dijalankan manual dengan catatan tangan.

Urusan teknis administratif seperti itu, malah banyak menyita waktu dan fokus para pebisnis UMKM. Alih-alih memikirkan strategi pengembangan bisnis, si pelaku UMKM tersedot mengurusi hal teknis.

Dari sinilah, ide kelahiran Software Kasir Cirebon AlitPOS bermula, salah satu tujuan utama kehadiran aplikasi sistem kasir Software Kasir Cirebon AlitPOS adalah menjadikan point-of-sale sebagai proses yang mudah dan murah, terutama bagi pebisnis UMKM yang memiliki modal terbatas.

Untuk menikmati aplikasi kasir ini, pemilik bisnis bisa menyewanya dengan membayar biaya Rp 150.000 selama sebulan. Selain itu, tidak ada kontrak khusus yang mengikat pemilik usaha dengan startup ini.

Software Kasir Cirebon AlitPOS menyediakan dua pilihan aplikasi bagi para pelaku bisnis, yaitu AlitPOS Basic dan AlitPOS Pro. Kedua pilihan itu menyajikan tampilan serupa, hanya berbeda dari sisi fitur.

Untuk lebih jelasnya, bisa Anda coba demo dari kedua macam pilihan aplikasi tersebut disini.

cr: alit.co.id

6313 Total Views    2 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below