Stok BBM Bersubsidi Menipis

bbm5CIREBONOver kuota Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Premium dan Solar saat ini mencapai 70 persen dan solar 20 persen. Berdasarkan hal tersebut, menjadikan Pertamina bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon melakukan berbagai langkah untuk mengantisifasi over kuota yang dimaksud.

Kepala SER 15 XV Pertamina Wilayah III Ciayumajakuning, Ziko Wahyudi, belum lama ini mengungkapkan, stok BBM bersubsidi memang terbatas, dan dipastikan untuk sampai akhir tahun ini BBM bersubsidi over kuota dan sudah melewati diangka yang sudah ditentukan pemerintah. Kemudian, meskipun stok BBM bersubsidi mulai menipis dan sudah over kuota 20 persen untuk Solar dan 70 persen untuk Premium, sampai saat ini pemerintah masih menyuplai kebutuhan BBM dan belum ada intruksi dari pemerintah untuk menghentikan suplai BBM bersubsidi maupun pengurangan suplai BBM.

Ziko menambahkan, untuk suplai sendiri sampai saat ini masih aman dan tidak ada yang dikurangi. Intinya Pertamina sebagai pelaksana, kalau pemerintah meminta dihentikan maka akan pihaknya hentikan, begitu juga sebaliknya.

Sumber : cirebontrust.com

7199 Total Views    8 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below