Tahun Depan Pembagian Raskin Menggunakan Kartu

 

KEJAKSAN – Program Beras untuk Rakyat Miskin (Raskin) di era pemerintahan baru, nampaknya hingga saat ini masih belum menemui titik terang kelanjutannya.

Kepala Seksi Distribusi Pangan pada Kantor Ketahanan Pangan (KKP) Kota Cirebon, T. Suharto, SE., belum lama ini mengemukakan, sejauh ini pihaknya memang sudah menerima Surat Keputusan (SK) dari berbagai Kementerian, di antaranya Kemensos dan Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan serta Menteri BUMN. Bahkan, pihkanya sudah menerima database penerima Raskin untuk tahun depan dari tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K). Hanya saja, berdasarkan surat Menteri BUMN yang baru-baru ini diterima olehnya, akan ada pembaharuan metode penyaluran Raskin. Dalam surat itu, penyaluran Raskin akan disalurkan melalui Kartu Khusus Raskin. “Tapi kemungkinan besar baru bisa terealisasi di pertengahan 2015,” terangnya.

Karena itulah berdasarkan hal yang dimaksud, pada tahun ini kemungkinannya penyaluran Raskin masih akan tetap sama dengan memakai data by name by addres dari TNP2K. “Kita sudah dapat datanya, memang ada yang berubah, kemungkinan penerimanya berbeda. Jadi ini nanti juga akan kita sosialisasikan ke Kelurahan-kelurahan,“ terangnya.

Toto menambahkan, di lain sisi pihaknya juga telah menyelesaikan pelunasan harga tebus Raskin di tahun 2014. Meskipun pembayaran agak telat, namun tidak masuk tenggat waktu yang telah ditentukan.

Sumber : radarcirebon.com

6584 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below