Tol Cikapali Siap Untuk Mudik

Posted by:

CIREBON – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI memastikan Tol Cikampek – Palimanan (Cikapali) siap untuk jalur arus mudik dan balik pada Lebaran Idul Fitri 2015 mendatang, mengingat saat ini pembangunan jalan tol sudah mencapai 99 persen.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, Basuki Hadimuljono, dalam kunjungannya meninjau kesiapan jalan tol Cikapali, hari Selasa (02/06) kemarin, mengemukakan, kunjungan dan survei yang dilaksanakan pihaknya, merupakan kegiatan terakhir kalinya sebelum pelaksanaan peresmian oleh Presiden RI yang ditargetkan sebelum Ramadhan mendatang. Hanya saja, untuk peresmian pembukaan jalan tol Cikapali sepanjang 116 kilometer tersebut, pihaknya masih belum bisa menentukan tanggal pastinya. Pasalnya, agenda peresmian tersebut masih menunggu jadwal kesediaan Presiden RI.

Kemudian, hasil pantauan dari pihaknya, para pemudik yang berasal dari Jakarta dapat langsung menuju Jawa Tengah melalui jalan tol Cikapali, sehingga keberadaan tol tersebut sangat efektif mempersingkat waktu perjalanan. Hal tersebut terbukti dengan perjalanan yang dilakukan pihaknya yang hanya menempuh waktu dua jam dari gerbang tol Cikampek hingga keluar gerbang tol Palimanan. “Dari Cikopo atau Cikampek menuju Palimanan nanti kita akan terus, sudah tidak akan keluar tol lagi kita akan langsung ke tol Palimanan – Kanci, kemudian Kanci – Pejagan,” tambahnya.

Sumber : radarcirebon.com

Baca juga :

 

8012 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below