UNBK Dipantau Melalui CCTV

CCTV Cirebon zonacctv.com - UNBK diawasi CCTV

CCTV Cirebon – Ujian Nadional Berbasis Komputer (UNBK) SMK di Kabupaten Purworejo dilakukan pengawasan cukup ketet. Bahkan sekolah memasang closed-circuit televition (CCTV) untuk memantau dari luar ruangan.

Menurut Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah SMK Kabupaten Purworejo Ki Gandung Ngadina SPd, UNBK SMK yang akan berlangsung selama empat hari mulai, Senin (03/04/2017) ini diikuti 5.824 pelajar dari 41 SMK negeri dan swasta. Namun karena keterbatasan perangkat komputer sehingga pelaksanaan ujian dibagi dalam tiga shift.

Pelaksanaan ujian dimulai pukul 07.30 hingga pukul 0930, shift dua pukul 10.30 hingga 12.30, dan shif tiga pukul 14.00 hingga pukul 16.00. Dalam pelaksanaan UNBK lanjut Ki Gandung Ngadina yang juga Kepala SMK TKM Tamansiswa Purworejo ini, melibatkan 283 pengawas, 74 teknisi, 84 proktor, dan 41 orang tenaga administrasi.

CCTV Cirebon: Bangun Jakarta Smart City, 8 ribu CCTV akan dipasang

CCTV Cirebon – “Teknisi bekerja jauh sebelum jam ujian dimulai karena harus melakukan pengecekan perangkat yang akan digunakan para peserta ujian,” katanya.

Dalam pelaksanaan UNBK ini, orang lain tidak boleh masuk ruangan, kecuali peserta dan pengawas. Pengawasan juga dilakukan dengan menggunakan CCTV, seperti yang dilakukan di SMK TKM Purworejo. “Kami bisa ikut memantau tanpa harus masuk ruang kelas,” jelas Ki Gandung Ngadina yang memasang layar CCTV di ruang kerjanya.

(Sumber: zonacctv.com)

568 Total Views    2 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below