Walikota Cirebon Inspektur Upacara Hari Pahlawan

nop2CIREBON Upacara memperingati hari Pahlawan 10 Nopember 2014 Kota Cirebon yang dilaksanakan di Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon pada hari Senin (10/11) pagi ini, mengambil tema “Pahlawanku Idolaku”. Upacara Hari Pahlawan tersebut, dihadiri jajaran Pimpinan dan Anggota DPRD, para  Veteran, Sesepuh, Tokoh, Ketua dan Pengurus OKP, SKPD serta unsur Muspida di wilayah Kota Cirebon.

Walikota Cirebon, Drs. H. Ano Sutrisno yang bertindak sebagai Inspektur Upacara memberikan amanat, hendaknya momentum Hari Pahlawan harus dijadikan suatu kekuatan moral. “Tidak hanya seremonial, akan tetapi harus dijadikan kekuatan moral,” ujar Ano, yang membacakan kembali salinan Pidato Menteri Sosial RI. (baca juga : Baju Pejuang pada Upacara Hari Pahlawan)

Selanjutnya, upacara memperingati Hari Pahlawan dengan mengambil tema “Pahlawanku Idolaku”, dimaksudkan agar para pahlawan bisa dijadikan Idola dan tentunya menjadi panutan yang baik. Menurut Ano, perjuangan para pahlawan belum selesai, sehingga tentunya sebagai penerus bangsa harus dapat meneruskannya.

Ano menambahkan, dengan tema itu sendiri, diharapkan bisa jadi pemicu dan penyemangat untuk menjungjung cipta, rasa dan karsa demi Indonesia Tercinta. “Untuk mewujudkan itu semua butuh ikatan dan persatuan yang sangat kuat,” pungkasnya.

Sumber : cirebontrust.com

7176 Total Views    8 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below