Wushu Sesumbar Raih 5 Emas

wus1CIREBON – Dengan kekuatan 15 atlet, Kontingen Wushu Kota Cirebon mematok target tinggi di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XII/2014 Bekasi, Jawa Barat.

Ketua Umum Wushu Indonesia (WI) Kota Cirebon, H. Hendi Nurhudaya, hari Selasa (04/11) kemarin menyatakan, Kontingen Wushu Kota Cirebon berpotensi meraih 5 medali emas. Menurutnya, target 5 emas setimpal dengan perjuangan yang telah dilakukan Kontingen Wushu Kota Cirebon sepanjang satu tahun terakhir. “Kita mempersiapkan atlet dengan baik. Hanya sebagian kecil saja dari atlet kita yang berlatih di Cirebon. Sebagian besarnya kita titipkan di Akademi Wushu Indonesia di Surabaya dan Jakarta. Kemudian, ke-15 atlet yang kami turunkan di Porda kali ini memiliki potensi yang sama. Baik di kategori shansou (tarung) maupun taolu (seni),” katanya,” tuturnya.

Hendi menambahkan, untuk mewujudkan target menembus peringkat 10 besar pada Porda 2014, pihaknya mengaku telah berusaha semaksimal mungkin. Demi memaksimalkan potensi ke-15 pewushu andalanya, segala hal telah dilakukan. “Sepanjang tahun ini kita sudah melakukan banyak hal demi terwujudnya target di Porda. Tersebarnya para pewushu di sejumlah daerah menjadi tantangan tersendiri bagi kami. Alhamdulillah, setelah sekian lama, akhirnya kita berkumpul sebagai sebuah tim dan akan berjuang bersama-sama di Bekasi,” ujarnya.

Sumber : radarcirebon.com

9457 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below