BI Apresiasi Temuan Upal

BI1

CIREBON – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Cirebon mengapresiasi capaian Polres Indramayu atas keberhasilannya mengungkap kasus upal sekitar dua bulan lalu dengan temuan uang palsu (upal) sebanyak 1.407 lembar. Kini kasus tersebut telah diserahkan ke Kejaksaan dan dilimpahkan ke Pengadilan.

Deputi KPw BI Cirebon Aryo Setyoso, beberapa waktu yang lalu, mengemukakan, kerjasama antara pihaknya dengan Polres Indramayu sudah lama terjalin dalam berbagai kegiatan dan sosialisasi rutin tentang Upal. Atas keberhasilan tersebut, pihaknya menyerahkan secara langsung 2 unit komputer dan 1 unit truk sebagai kendaraan operasional kepada Kapolres Indramayu, hari Selasa (23/06) kemarin. “Ini bukan pertama kali, karena tahun lalu kami juga beri apresiasi kepada Polres Indramayu. Harapannnya tentu bisa lebih sinergi dan apa yang kami serahkan bisa bermanfaat,” ungkapnya.

Selanjutnya, BI sendiri telah menjalankan agenda rutin berupa sosialisasi mingguan setiap Jumat dan Sabtu. Agar lebih tepat sasaran, pihaknya langsung mendatangi pasar di Wilayah 3 Cirebon, menjelaskan ciri upal kepada pedagang. Tidak dipungkiri, pasar memang merupakan salah satu tempat perputaran uang aktif setiap harinya. Oknum pengedar upal juga memanfaatkan ketidaktahuan masyarakat untuk mengedarkan upal.

Di tempat yang sama, Kapolres Indramayu, AKBP. Wijonarko, menyatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas apresiasi BI atas capaian ini. Apa yang diserahkan akan menjadi dukungan dan meningkatkan kinerja, lebih dari itu jalinan kerja sama ini bisa terus berlanjut dan solid. Wijonarko juga berharap ke depannya masyarakat juga bisa bekerja sama untuk menyampaikan informasi soal upal. Apalagi perkembangan kondisi Indramayu saat ini dipicu situasi jelang Pilkada 2015. “Kondisi ini juga cukup rawan untuk peredaran upal, jadi masyarakat yang tahu info apa saja tentang ini bisa langsung sampaikan kepada pihak Kepolisian. Sekecil apapun info yang diberikan akan membantu,” tambahnya.

Sumber : radarcirebon.com

Baca juga :

2562 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below