Lagi, Rumah Mewah Dibobol Maling

12nop4

 

CIREBON – Kawanan maling spesialis pembobol rumah kosong, beraksi lagi. Kali ini rumah milik Hendri (35) di kompleks Harjamulia Indah Estate, dibobol maling pada hari Rabu, (11/11) kemarin. Akibatnya, puluhan gram perhiasan milik istri korban senilai Rp. 70 juta, raib.

Informasi yang dihimpun dari korban, rumah tersebut terakhir ditinggalkan pada hari Minggu (08/11) lalu. Saat korban baru kembali dari Bandung pada hari Rabu (11/11) kemarin sekitar pukul 10.00 WIB, pintu pagar depan rumah mewah berlantai dua tersebut masih utuh terkunci gembok. Namun ketika memasuki teras depan, korban kaget mendapati pintu teralis rumahnya sedikit terbuka, padahal korban yakin telah mengunci semua pintu dan jendela.

Kemudian setelah dilihat lebih teliti, rupanya gembok pintu teralis depan rumah dalam keadaan rusak, nampak di lubang kunci gembik terdapat lubang sempurna seperti dibor. Lebih ke dalam lagi, ternyata slot kunci bagian atas pintu depan sudah rusak dan kondisi kamar utama acak-acakan. Mendapati rumahnya dalam kondisi demikian, korban langsung menghubungi anggota keluarga lainnya dan menghubungi Polsek Kedawung. Anggota Polsek Kedawung dan Unit Identifikasi Polres Cirebon Kota yang datang ke rumah korban kemudian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sejumlah saksi diperiksa termasuk petugas keamanan setempat.

Kerabat korban, Eko, mengutarakan, rumah tersebut memang sudah seringkali ditinggal pergi, karena rumah utama korban ada di Jl. Pemuda Kota Cirebon. Korban yang berprofesi sebagai pengusaha rotan itu tidak pernah menaruh uang di rumah tersebut. Hanya saja, saat ditinggalkan memang ada sejumlah perhiasan milik istri korban yang jika ditotal mencapai Rp. 70 juta.

Kapolres Cirebon Kota melalu Kasubag Humas, AKP. H. Yana Mulyana, SH., mengemukakan, pihaknya tengah berupaya mengungkap sejumlah kasus serupa yang terjadi di Kota Cirebon. Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar lebih waspada lagi dan tidak segan untuk menitipkan rumahnya ke tetangga terdekat atau ke petugas keamanan, jika hendak meninggalkan rumah. “Jangan sungkan dengan tetangga, apalagi dengan petugas keamanan komplek, minta tolong dikontrol rumahnya jika ditinggal lama maupun sebentar,” pungkasnya.

Sumber : radarcirebon.com

Baca juga :

  • 881 Siswa Putus Sekolah
  • 8,5 M Anggaran Perbaikan Jalan Kompleks Stadion Bima
  • Dishubinkom akan Libatkan Hansip
3448 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below