Senja Datang Sambut Bulan di Waduk Cirebon

oleh-oleh cirebon mami khas cirebon - Senja Datang Sambut Bulan di Waduk Cirebon 1-small

Oleh-oleh Khas Cirebon & Wisata Cirebon – Mari “menyeruput” senja di Waduk Setupatok, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Suasana senja diwarnai embusan angin kencang dan air danau yang tenang sedikit bergemericik.

Waduk Setupatok merupakan salah satu objek wisata yang ramai dikunjungi warga di sore hari. Pada hari-hari bulan tampak besar, selarik lirik salah satu lagu dari Voodo pas untuk menggambarkan suasana, “Senja datang sambut sang bulan”.

Beragam aktivitas warga Cirebon, mulai dari ngopi sore, pacaran, sampai mencuci kendaraan di area pinggir danau.

“Biasanya warga selepas kerja cuci motor di waduk ini sambil nunggu matahari terbenam baru pulang ke rumah,” kata seorang warga sekitar waduk, Fajar, Kamis (23/3/2017).

Para pengunjung mengabadikan momen senja mereka di danau Setupatok ini. Terlebih saat matahari mulai beringsut, pelan-pelan menelusup di antara dua bukit yang berdiri di tengah danau.

Dalam menikmati senja di danau ini, pengunjung juga bisa mengekplorasi lewat kamera. Foto siluet menjadi salah satu teknik memotret yang cukup banyak disukai.

Salah seorang pegiat foto, Irman mengakui banyak sudut gambar yang bagus diambil di kawasan danau Situ Patok. “Biasanya sama teman-teman hobi foto dan danau ini jadi salah satu referensi objek foto bertema alam,” kata dia.

Oleh-oleh Khas Cirebon Murah MAMI

Info Toko Oleh-oleh Khas Cirebon Murah dan Lengkap

Oleh-oleh Khas Cirebon & Wisata Cirebon – Dia mengatakan menikmati senja di danau ini bisa melepaskan sejenak beban pekerjaan sehari-hari. Tidak jarang, Irman membawa teman fotografer untuk mengabadikan setiap momen yang ada.

“Objeknya tidak membosankan setiap ke sini selalu ada saja objek baru yang saya ambil. Tapi yang utama mah bikin hati tenang dan besok semangat untuk aktivitas lagi,” kata Irman.

Buah dari penyegaran senja di sudut Cirebon ala Irman itu juga tergambarkan dalam baris lain dari salah satu lagu Voodo. “Pagi pun tersenyum saksikan jalan hidup kita.”

Berwisata ke Cirebon tidak lengkap rasanya kalau tidak membawa serta oleh oleh, khususnya Cirebon. Tidak perlu bingung harus cari dimana, Anda bisa mampir ke Toko Oleh-oleh Khas Cirebon MAMI di Jalan Siliwangi no. 126 Cirebon atau dengan mengunjungi websitenya di http://oleholehmami.com. Tersedia produk-produk olahan khas Cirebon dan sekitarnya. Tidak perlu khawatir mengenai parkir, Toko Oleh-oleh Khas Cirebon MAMI menyediakan tempat parkir yang cukup luas dan terdapat pula rest area.

(Sumber)

436 Total Views    2 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below