Minuman Khas Cirebon Selain Tjampolay yang Berkhasiat

Oleh-oleh Cirebon Mami Khas Cirebon - Jeniper (Jeruk Nipis Peras) Khas Kuningan 2

Oleh-oleh Khas Cirebon – Rasa segar mengalir di relung tenggorokan saat merasakan minuman yang satu ini. Iya, inilah Jeniper, minuman khas Kuningan yang terbuat dari perasan jeruk nipis. Selain segar, Jeniper juga menawarkan manfaat kesehatan di balik rasa yang asam.

Nama Jeniper sendiri merupakan singkatan dari jeruk nipis peras. Sangat unik memang untuk sebuah nama minuman. Rasa asam serta khasiat yang terkandung dalam jeruk nipis juga dimiliki oleh minuman khas Kota Gunung Ceremai ini.

Jeruk nipis atau yang memiliki nama lain Citrus aurantifolia swingle selama ini dikenal memiliki kandungan vitamin B1 dan Vitamin C yang sangat tinggi. Kandungan vitamin ini berkhasiat untuk membantu mengobati penyakit seperti influenza, batuk, serta dapat melangsingkan badan.

Oleh-oleh Khas Cirebon - Minuman Segar Jenpier

Referensi Belanja Oleh-oleh Khas Cirebon

Jeniper sebagai minuman yang menggunakan jeruk nipis sebagai bahan dasar, juga memiliki khasiat yang sama dengan jeruk nipis. Rasa  asam bercampur pahit yang terdapat dalam jeruk nipis juga dapat ditemukan di minuman ini.

Jika berkunjung ke Kuningan, Jeniper bisa dijadikan oleh-oleh bagi keluarga Anda di rumah. Minuman yang menjadi ciri khas Kota Kuningan ini dapat diminum ketika santai maupun saat tubuh membutuhkan asupan tambahan vitamin.

Berwisata ke Cirebon tidak lengkap rasanya kalau tidak membawa serta oleh oleh, khususnya Cirebon. Tidak perlu bingung harus cari dimana, Anda bisa mampir ke Toko Oleh-oleh Khas Cirebon MAMI di Jalan Siliwangi no. 126 Cirebon atau dengan mengunjungi websitenya di http://oleholehmami.com. Tersedia produk-produk olahan khas Cirebon dan sekitarnya. Tidak perlu khawatir mengenai parkir, Toko Oleh-oleh Khas Cirebon MAMI menyediakan tempat parkir yang cukup luas dan terdapat pula rest area.

(Sumber)

3522 Total Views    2 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below