Bonus Atlet Peraih Medali Rp. 4,075 Miliar

CIREBON – Bonus atlet peraih medali di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XII/2014 dipastikan tidak akan cair tahun ini. Bonus tersebut kemungkinan besar baru dapat dicairkan tahun depan. Alasannya, karena jumlah nilai bonus terakomodir di APBD Kota Cirebon tahun 2015. Kepastian tersebut terungkap pada Rapat Kerja (Raker) KONI Kota Cirebon yang berlangsung di Aula KONI Kota Cirebon, hari Jumat (12/12) kemarin.

Anggota DPRD seklaigus Ketua Satuan Koordinasi dan Pelaksana (Sakorlak) Tim Manajer Kontingen Kota Cirebon, HP. Yuliarso, BAE., mengungkapkan, bonus atlet sudah terakomodir di APBD 2015. Totalnya sebesar Rp. 4,075 miliar. Bonus akan diberikan kepada atlet peraih medali emas, perak dan perunggu Porda Jabar XII/2014 dan Peparda IV/2014. Bonus pelatih yang atletnya meraih medali juga tak ketinggalan dimasukkan dalam APBD 2015. “Sebelumnya, sempat dianggarkan Rp3 miliar. Dari hitungan kami, jumlah itu masih belum cukup. Maka diajukan penambahan, dan disetujui Rp. 4,075 miliar,” jelasnya.

Sementara itu di tempat terpisah, Ketua Umum KONI Kota Cirebon, Dr. Chandra Lukita, SE., MM., menyatakan, pihaknya mengapresiasi langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon dan DPRD yang telah berupaya semaksimal mungkin menyediakan anggaran untuk memenuhi bonus atlet. Jika sesuai dengan rencana semula, maka bonus bagi peraih medali emas porda sebesar Rp. 100 juta, untuk perak sebesar Rp. 30 juta, sedangkan perunggu sebesar Rp. 15 juta. Sementara untuk bonus Peparda dan Pelatih yang atletnya meraih medali, Tim Manajer Kontingen Kota Cirebon belum menentukan nominalnya. “Harapanya, tentu saja bisa dicairkan secepatnya. Akan tetapi, yang lebih penting adalah anggarannya sudah terakomodir. Jadi, cabor tidak perlu lagi mengkhawatirkan soal ketersediaan bonus,” tutupnya.

Sumber : radarcirebon.com

9837 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below