Desember, Kejurnas dan Mukernas PBSI di Cirebon

 

CIREBONBulan ini, Kota Cirebon bakal kebanjiran pebulu tangkis nasional. Pertarungan antar jawara-jawara Tanah Air bakal digelar dalam event Prim-A Kejurnas Bulu Tangkis yang akan digelar, 10-14 Desember mendatang. Kejurnas akan digelar di dua venue. Sebagian pertandingan akan digelar di GOR Bima Kota Cirebon, sebagian lagi di GOR Katiyasa Kota Cirebon.

Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) Cirebon PBSI Jabar, Romie Arief Hidayat, hari Senin (01/12) kemarin mengemukakan, pihaknya memastikan Cirebon bakal kedatangan ratusan pebulu tangkis nasional. Termasuk diantaranya pebulu tangkis kelas dunia, seperti Lillyana Natsir dan Tantowi Ahmad. “Para pebulu tangkis top dipastikan akan meramaikan kejurnas di Cirebon. Sebab, PB PBSI mewajibkan seluruh pebulu tangkis mengikuti kejurnas, kecuali yang sedang mengikuti kejuaraan di luar negeri,” tuturnya. Kemudian, Kejurnas di Cirebon bakal menarik. Sebelumnya, di kejurnas hanya digelar nomor pertandingan perorangan. Namun, kali ini akan digelar pula nomor beregu. Dengan demikian, akan lebih banyak pebulu tangkis yang meramaikan Kejurnas di Cirebon.

Selanjutnya, PB PBSI membatasi kuota sebanyak dua klub bulu tangkis bagi setiap provinsi di seluruh Indonesia. Namun, khusus bagi Jawa Barat yang menjadi tuan rumah, dua klub bulu tangkis mendapat wildcard. Yakni, SGS Electrik dan PB Mutiara. Selain dua klub yang mendapatkan wildcard, Jawa Barat mendapatkan tambahan satu tempat untuk satu klub lainnya. PBSI Jabar akhirnya memberikan satu tempat itu kepada PB Gunadarma. Berikutnya, untuk Kejurnas kemungkinan besar akan dibuka langsung oleh Ketua Umum PB PBSI, Gita Wirjawan. Opening ceremony bakal digelar di GOR Bima, hari Senin (10/12) mendatang. “Belum ada konfirmasi dari Pak Gita. Tapi kemungkinan besar beliau akan hadir,” katanya.

Romie menambahkan, selain kejurnas, Cirebon juga bakal jadi tuan rumah Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PBSI. Wakil PBSI dari seluruh Indonesia akan menghadiri Mukernas yang akan dihelat di salah satu hotel di Kabupaten Cirebon, 12-14 Desember. “Ini kesempatan baik bagi Kota Cirebon. Menjadi tuan rumah Kejurnas dan Mukernas merupakan sebuah kehormatan. Berbanding lurus dengan itu, kita harus bisa kembali melahirkan pebulu tangkis nasional,” pungkasnya.

sumber : radarcirebon.com

9605 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below