“Welcome Party” Hari Jadi Cirebon ke-645 Diikuti 9 Daerah Kunci Bersama

kunciCIREBON  – Dalam rangka hari jadi Cirebon ke-645, “Welcome Party” menjadi agenda penting. Acara ini dihadiri oleh wakil dari 9 Kabupaten/Kota yang tergabung dalam Kunci Bersama. 9 daerah yang masuk dalam Kunci Bersama yakni Kuningan, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Berebes, Cilacap, Ciamis, Pangandaran, Banjar dan Majalengka.

Sultan Sepuh Keraton Kasepuhan PRA Arief Natadiningrat, hari Jum’at kemarin mengemukakan,keraton Kasepuhan Cirebon yang menjadi tuan rumah penyelenggara acara ini, turut mengapresiasi atas kerjasama yang dibangun 9 daerah Kunci Bersama. Sultan berharap,  antar daerah saling terus melakukan pembangunan di daerahnya masing-masing, terutama dalam pembangunam ekonomi kreatif dan pariwisata.” Ujarnya.

Senada dengan Sultan Kasepuhan, Wali Kota Cirebon Ano Sutrisno, yang juga merupakan tuan rumah atas penyelenggaraan Pekan Olahraga Seni dan Kreativitas (Porsenitas) yang akan dibuka hari Sabtu (25/10) ini, memberikan apresiasi yang tinggi dikarenakan tiap daerah masih konsisten mengirimkan kontingen. “Saya sepakat dengan apa yang disampaikan Sultan Sepuh, saya harap kita bisa bekerja sama dalam membangun ekonomi kreatif dan pariwisata. Karna potensi ditiap daerah sangat memungkinkan.” Ujar Wali Kota.

Tidak hanya Sultan dan Wali Kota, penggagas sekaligus perintis Badan Kerjasama Antar Daerah (BKAD) 9 Kunci bersama, Aang Hamid Suganda, menyatakan, pihaknya sangat menyambut baik kerjawama untuk meningkatkan kualitas perekonomian masing-masing daerah. “Sudah 3 tahun BPAD dan kerjasama ini terus barjalan, kedepannya saya harap kita terus konsiaten” harapnya selaku pimpinan BKAD yang juga mantan Bupati Kuningan ini.

Sumber : cirebontrust.com

7737 Total Views    4 Views Today

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below